Resep: Terong bakar kuah santan πŸ?† Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Terong bakar kuah santan πŸ?†. Lagi mencari inspirasi resep terong bakar kuah santan πŸ?† yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong bakar kuah santan πŸ?† yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Masakan Rumahan yang Sederhana Dan Praktis, Rasanya Mantul. Terima Kasih yang sudah menonton, jangan lupa subscribe,Like,Share dan coment ya. Terong Bakar Sambal Kuah Santan IIResep Olahan Terong II Stay at home Resep rumahan yang sederhana, simpel dan mudah.

Terong bakar kuah santan πŸ?† Penyet terong dan tempe dengan ulegan, siram dengan bumbu dan terakhir masukkan santan kental matang. Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Terong Kuah Santan. Ambil tahu kulit yang telah anda siapkan. Anda bisa membuat Terong bakar kuah santan πŸ?† menggunakan 10 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Terong bakar kuah santan πŸ?†

  1. Anda perlu 3 buah terong ungu/boleh hijau.
  2. siapkan 2 ekor ikan asin.
  3. Anda perlu 200 ml santan segar (kelapa parut+ air hangat).
  4. sediakan Bumbu ulek.
  5. sediakan 2 buah cabe merah besar (me: keriting).
  6. Anda perlu 4 buah cabe rawit merah (sesuai selera).
  7. Anda perlu 3 butir bawang merah.
  8. sediakan 2 siung bawang putih.
  9. sediakan 1 iris terasi.
  10. Anda perlu Sejumput garam.

Kemudian bersihkan bagian yang gosong, lalu potong. Kemudian masukkan terong yang sudah di bakar dan dibersihkan tadi. Lalu siram dengan santan, tekan-tekan sedikit. Kali ini MAHI punya resep terong bakar dengan saus tempe yang unik.

Cara memasak Terong bakar kuah santan πŸ?†

  1. Siapkan bahan-bahannya,rendam ikan asin dengan air panas utk mengurangi asinnya,tiriskan.
  2. Bakar terong,ikan asin dan bumbu ulek hingga agak gosong kulitnya serta harum.
  3. Ulek bumbu halus yang sudah di bakar hingga halus, sisihkan.
  4. Kupas terong buang kulit gosongnya lalu bejek di cobek bumbu taruh bumbu diatasnya dan tuangi santan segar beri ikan asin di atasnya dan siap di sajikan.
  5. Enak dan sehatπŸ‘Œ.

Semarakkan meja makan dengan hidangan ini. Tampilan terong bakar dengan saus tempe di atasnya ternyata sungguh menggoda. Jangan kuatir, kamu bisa kok membuatnya sendiri di rumah. Pecel terong adalah terong yang dibakar lalu ditumis dengan bumbu dan diakhiri dengan siraman kuah santan. Rasa pedas dan gurih membaur nikmat dalam satu sajian ini.