Resep: Terong Bakar Bumbu Kencur Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Terong Bakar Bumbu Kencur. Lagi mencari ide resep terong bakar bumbu kencur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong bakar bumbu kencur yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Masak Terong sangatlah beragam, TERONG Bakar Bumbu Kacang Wajib Anda Coba, Terong dapat di olah menjadi makanan. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia?

Terong Bakar Bumbu Kencur Menu alternatif makan siang yang rasa lezatnya nggak akan bikin bosan! Terong Bumbu Kemiri, resep kreasi terong yang beda dari lainnya dan rasanya sungguh enak. Bunda pasti pernah mendengar terong diolah dengan. Anda bisa membuat Terong Bakar Bumbu Kencur menggunakan 8 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Terong Bakar Bumbu Kencur

  1. siapkan 2 buah terong ukuran besar.
  2. siapkan 1 bks santan instan (1/2 buah kelapa).
  3. Anda perlu 1 ruas kencur.
  4. Anda perlu 3 siung baput.
  5. siapkan 1/2 sdt garam.
  6. Anda perlu 1/4 sdt gula.
  7. Anda perlu Secukupnya kaldu bu2k.
  8. Anda perlu 200 cc air.

Masukkan bumbu bumbu yang sudah dihaluskan (jinten sangrai, kunyit, ketumbar, kencur, bawang putih) dan daun jeruk purutnya lalu aduk aduk dan tumis sampai terium bau harum. Bumbu Resep Ayam Bakar Kecap Spesial dan Cara Membuatnya. Kupas kulinya, biarkan dingin dan sisihkan. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum.

Langkah langkah membuat Terong Bakar Bumbu Kencur

  1. Siapakan bahan.
  2. Tusuk baput dan kencur dengan tusukan sate/lidi, kemudian terong, baput dan kencur d bakar, bersihkan terong, haluskan baput n kencur.
  3. Potong2 terong sesuai selera, didihkan air 200 cc, lalu masukkan bumbu yg sudah d haluskan, masukkan garam, gula dan kaldu bu2k, cek rasa. Kalau sudah sip.. masukkan santan.
  4. Lalu masukkan potongan terong bakar, biarkan mendidih sebentar (agar bumbunya meresap) matikan kompor... Dan siap dihidangkanšŸ¤—.
  5. Mudah kan moms.... Yok d cobašŸ¤“.

Potong-potong terong, letakan ke dalam mangkuk saji. Tuang santan bumbu kemiri diatas terong. Memasak olahan terong salah satunya dibuat terong hijau bakar sambal pecak. Terkadang bingung membedakan antara makanan pecel, penyet, pecek Pecel terong adalah terung atau terong goreng yang dihidangkan bersama sambal terasi dan lalapan segar. Sajian ini sering juga disebut terong.