Bagaimana Memasak 7. Terong bakar + Sambal terasi Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 7. Terong bakar + Sambal terasi. Sedang mencari inspirasi resep 7. terong bakar + sambal terasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 7. terong bakar + sambal terasi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Cara Membuat Sambal terasi yang enak banget kini saya jelaskan dalam video ini, tonton hingga selesai dan ikuti setiap step by stepnya agar tidak salah. Sambal Terong Bakar pasti anda belum pernah mencobanya. Resep yang satu ini sangat dianjurkan bagi anda pecinta sambal.

7. Terong bakar + Sambal terasi Sambal Terong Bakar pasti anda belum pernah mencobanya. Resep yang satu ini sangat dianjurkan bagi anda pecinta sambal. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya kana berbagi Resep Sambal Terong. Anda bisa membuat 7. Terong bakar + Sambal terasi menggunakan 7 bahan dan 1 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat 7. Terong bakar + Sambal terasi

  1. Anda perlu 2 buah terong ungu ukuran sedang.
  2. siapkan 9 buah cabe rawit (sesuai selera).
  3. Anda perlu 4 butir bawang merah.
  4. sediakan 1/2 buah tomat besar.
  5. sediakan Terasi.
  6. Anda perlu Garam dan penyedab.
  7. Anda perlu Sedikit minyak goreng /mentega.

Sambal terong paling enak kalau di makan bersamaan dengan nasi hangat-hangat, duh nggak butuh lauk lainnya deh. Cukup pakai sambal saja. - Ulek bahan yang digoreng tadi bersama terasi bakar, tambahkan garam, gula merah, dan kaldu. - Beri perasan jeruk limau, aduk-aduk dan koreksi rasanya. Ianya ialah resepi sambal terung bakar, di mana terung dan cili padi ialah bahan utama dalam resepi ini. Yang membuat resepi ini makin menarik ialah kerana terung dibakar terlebih dulu sebelum digaulkan dengan sambal.

Cara memasak 7. Terong bakar + Sambal terasi

  1. Bakar terong di teflon yang sudah di beri sedikit minyak goreng/mentega sisihkan. Lalu bakar atau tumis sebentar asal layu, cabe,bawang,tomat dan terasi. Haluskan cabe bawang (aku suka bawang masih kasar). Tambahkan terasi garam penyedab. Siap di sajikan.

Resep sambal terong ini bisa dibuat dengan cara terong bakar atau terong goreng. Nah bunda bagaimana cara membuat Terong Penyet Sambal Terasi Pedas Enak dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak resep aneka sayur berikut ini Up next. Sambal yang berikut ini lumayan banyak juga lho penggemarnya. Sambal terasi khas Sunda ini karena pedasnya yang pas dan enaknya yang pas juga, pokoknya Terong merupakan salah satu tumbuhan yang dianggap kelompok sayuran, padahal sebenarnya. Sambal terasi termasuk yang paling favorit.