Resep: 172 Terong Bakar Kuah Santan Sedap Gurih Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 172 Terong Bakar Kuah Santan Sedap Gurih. Lagi mencari inspirasi resep 172 terong bakar kuah santan sedap gurih yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 172 terong bakar kuah santan sedap gurih yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. #TerongBakar#AyoMasak Terong Bakar Kuah Santan Pedas, resep yang sangat mudah dan praktis membuatnya. Rasanya istimewa, bisa menjadi daftar menu masakan. Kuah santan yang melengkapinya pun akan membuat hidangan sayur terasa lebih gurih.

172 Terong Bakar Kuah Santan Sedap Gurih Agar lebih nikmat anda bisa menambahkan nasi putih. Terong Bakar Sambal Kuah Santan IIResep Olahan Terong II Stay at home Resep rumahan yang sederhana, simpel dan mudah. bagi penyuka terong silahkan dicoba. TerongBakar#AyoMasak Terong Bakar Kuah Santan Pedas, resep yang sangat Terong Bakar Bumbu Kacang yang Enak Gurihnya Bikin Ketagihan Sarapan apa ya yang paling nikmat? Anda bisa membuat 172 Terong Bakar Kuah Santan Sedap Gurih menggunakan 10 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 172 Terong Bakar Kuah Santan Sedap Gurih

  1. sediakan 2 buah Terong hijau (sekitar 400 gram).
  2. Anda perlu 100 gram Kelapa parut.
  3. siapkan 200 ml Air hangat (1 gelas belimbing).
  4. sediakan Bumbu Sambel:.
  5. Anda perlu 5 siung Bamer (Bawang merah).
  6. Anda perlu 5 buah Cabe rawit merah.
  7. siapkan 3 buah Cabe kriting merah.
  8. siapkan 1/2 bungkus kecil Terasi udang ABC.
  9. Anda perlu 1/4 sdt Garam.
  10. Anda perlu 1/4 sdt Gula pasir.

Cacapan asam ni di paduin dengan iwak karing, telur goreng, ikan bakar sedap sangat ges, selamat mencoba. Memasak olahan terong salah satunya dibuat terong hijau bakar sambal pecak. Sedangkan pecak adalah olahan terong khas Betawi dan Banyumas gabungan penyet dan kuah santan. Ikan lele dibakar atau digoreng kemudian disiram kuah santan dengan bumbu cabai dan kemiri yang gurih.

Cara membuat 172 Terong Bakar Kuah Santan Sedap Gurih

  1. Cuci bersih Terong hijau, lalu lap hingga kering. Kemudian potong Terong hijau menjadi dua bagian, lalu bakar di wajan teflon hingga matang. Setelah matang, angkat. Tunggu dingin, kupas kulit Terong lalu suwir-suwir..
  2. Sementara membakar Terong, haluskan semua bahan Bumbu Sambel. Kemudian masukkan bumbu yang sudah dihaluskan ke dalam suwiran Terong..
  3. Campurkan Kelapa parut dengan Air hangat, lalu remas-remas hingga menjadi santan. Saring santan dan tuang ke dalam campuran suwiran Terong dan Bumbu sambel. Aduk rata. Tes rasa..
  4. Terong Bakar Kuah Santan pun siap disantap. Selamat mencoba yaa :).

Kuah sedap dari Resep Sayur Terong Gurih ini memang pas disantap malam hari. Rebus santan, bawang merah, bawang putih, daun salam, dan. Berbicara tentang pare, disini kami akan berbagi tentang resep membuat sayur pare dengan kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih juga memiliki aroma yang sedap meskipun sedikit berasa pahit. Kali ini MAHI punya resep terong bakar dengan saus tempe yang unik.