Bagaimana Memasak Terong bakar balado Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Terong bakar balado. Lagi mencari ide resep terong bakar balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong bakar balado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Cita rasanya pedas seperti pada masakan. Terong Balado sukses menjadi bekal sarapan.

Terong bakar balado Cara Membuat Resep Terong Balado Enak Khas Padang. Teman teman pasti sudah tahu dong kalau Padang terkenal dengan kelezatan berbagai macam resep masakannya. Traditionally, sambal terong balado is made by deep frying the eggplants pieces and smothered them with There is another one of my favorite Indonesian eggplant recipe called Sambal Terong Bakar. Anda bisa membuat Terong bakar balado menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Terong bakar balado

  1. sediakan 1 buah terong ungu belah jadi 2.
  2. siapkan 1/2 sdt margarin.
  3. sediakan 3 sdm teri nasi.
  4. sediakan 5 buah cabe rawit ijo biarkan utuh.
  5. siapkan 2 lembar daun jeruk buang tulangnya.
  6. sediakan 1/4 sdt gula pasir.
  7. Anda perlu Secukupnya garam.
  8. Anda perlu Minyak.
  9. siapkan 30 ml air.
  10. siapkan Bumbu halus:.
  11. Anda perlu 1 buah tomat.
  12. siapkan 4 butir bawang merah.
  13. siapkan 2 buah cabe merah keriting.
  14. sediakan 5 buah cabe rawit merah.

Tapi percayalah.ini enak lho teman-teman.kalau Balado Terongnya seperti ini penampilannya.tetap menggoda selera kan ? Terong balado crispy ini akan menjadi penyelamat kala kamu bosan dengan yang itu-itu saja. Resep terong balado sudah menjadi satu fenomena tersendiri dalam dunia kuliner Indonesia. Proses Cara Masak Terong Ungu Bakar Pedas.

Langkah langkah membuat Terong bakar balado

  1. Siapkan bahan.Rendam teri dengan air panas selama 5 menitan buang airnya dan tiriskan.Siapkan teplon masukkan margarin panggang terong..
  2. Bolak balik sampai matang.Goreng teri sampai kecoklatan.Sementara itu haluskan bumbu..
  3. Panaskan 2 sdm minyak, masukkan teri,goreng sampai teri bertekstur ga terlalu lembek kemudian masukkan bumbu halus, tumis sampai wangi. Tambahkan daun jeruk,garam dan gula..
  4. Tambahkan air masak sampai air menyusut.Tata terong dipiring.
  5. Lalu siramkan teri balado diatasnya..

Bersihkan terong ungu lalu iris dua memanjang, oleskan RESEP KE TIGA, Balado. Beri air, daun jrk, salam, gula, jahe & lengkuas. Mulai dari balado terong teri, balado terong yang dimasak dengan sambal tomat, sambal terong hijau, sambal terong santan, sambal terong kemiri, sambal terong bakar, sambal terong penyet. Siapa bilang terong enggak bisa diolah jadi menu yang lezat? Dengan paduan teri, resep terong bakar sambal teri balado patut Bunda coba lho.