Bagaimana Memasak Terong Bakar Sambal Kencur Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Terong Bakar Sambal Kencur. Lagi mencari inspirasi resep terong bakar sambal kencur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong bakar sambal kencur yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Sambal Terong Bakar pasti anda belum pernah mencobanya. Resep yang satu ini sangat dianjurkan bagi anda pecinta sambal. Indonesian sambal Sambal Kencur, resep, asli, Indonesia, step-by-step.

Terong Bakar Sambal Kencur Sambal kemiri sangat enak apalagi dimakan sama terong bakar. Bahan bahannya: -Terong yang suda di bakar Sambal Kemiri Terong/Terung is eggplant in Indonesian language. Sambal is a super popular condiment in Indonesia and usually goes with pretty much anything. Anda bisa memasak Terong Bakar Sambal Kencur menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Terong Bakar Sambal Kencur

  1. sediakan Bahan.
  2. Anda perlu 3 buah terong (bisa hijau/ungu).
  3. sediakan 150 ml air.
  4. sediakan 1/2 sdt garam.
  5. sediakan 1 sdt gula pasir.
  6. siapkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  7. Anda perlu Bumbu halus.
  8. Anda perlu 1 jempol kencur (2 cm).
  9. siapkan 4 siung bawa ng merah.
  10. sediakan 3 siung bawang putih.
  11. siapkan 2 buah cabe merah.
  12. siapkan 6 buah cabe rawit.
  13. sediakan 5 butir kemiri.
  14. sediakan 2 lembar daun jeruk.

It's a shortcut for me and the husband seems to be digging it too. Sambal terong bakar nikmat disajikan dengan beragam makanan khas Indonesia. Sedang mencari resep sambal terong yang enak? Hidangan sambal terong yang biasanya kamu temui rumah makan atau restoran Minang dibuat dari potongan terong goreng lalu disiram dengan sambal balado merah.

Cara membuat Terong Bakar Sambal Kencur

  1. Bakar terong utuh tanpa dikupas dengan teflon. Sampai wangi terasa. Jika sudah, maka potong terong sesuai selera..
  2. Haluskan semua bumbu jadi satu (Sy pake blender).
  3. Panaskan sedikit minyak dalam wajan. Masukkan bumbu halus ke dalam wajan sampai harum dan matang. Lalu masukkan terong dan air..
  4. Tambahkan garam, gula dan kaldu jamur, aduk sampai rata. Koreksi rasanya sesuai selera. Matikan api kompor..
  5. Terong bakar sambal kencur siap disajikan..

Pecel terong adalah terung atau terong goreng yang dihidangkan bersama sambal terasi dan lalapan segar. Terasi goreng / terasi bakar secukupnya. Sambal Sauce Sambal Recipe Chili Recipe No Tomatoes Indian Food Recipes Asian Recipes Indonesian Cuisine Indonesian Recipes Low Calorie Dinners Paste Recipe. Bukan sambal terong bakar atau goreng yang sudah Anda akrabi, kali ini coba sambal terong mentah alias beberuk. Sambal terong paling enak kalau di makan bersamaan dengan nasi hangat-hangat, duh nggak butuh lauk lainnya deh.