Tips Membuat Terong bakar sambel terasi Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Terong bakar sambel terasi. Lagi mencari ide resep terong bakar sambel terasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong bakar sambel terasi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Find Deals on Sambal Terasi in Pantry Staples on Amazon. Terong Bakar Sambal Terasi. nyetok terong dari kapan tau, baru sempat di eksekusi 🌿 karena bingung, mau d buat balado udah keseringan, jadi ya sudah dibuat terong bakar aja ya moms di cocol sambal terasi goreng 🌿 #festivalramadancookpad #ramadhankareem Imaa. Tidak mewah tapi rasanya waaahhhh tonton sampai habis yaaaa.

Terong bakar sambel terasi Terong benar-benar bisa diolah menjadi berbagai masakan. Salah satunya yang paling mudah adalah terong bakar. Untuk membuat terong bakar sebaiknya anda memilih terong yang masih segar, agar rasanya manis. Anda bisa membuat Terong bakar sambel terasi menggunakan 8 bahan dan 11 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Terong bakar sambel terasi

  1. sediakan 1 terong besar.
  2. sediakan sesuai selera Cabe.
  3. sediakan 1 buah Tomat.
  4. siapkan sesuai selera Terasi.
  5. sediakan Garam.
  6. sediakan Gula pasir.
  7. sediakan Jeruk limau.
  8. sediakan 1 sdm Minyak kelapa.

Sambal teri, jengkol, terong ungu, tempe enak lainnya. Entri hari ni che mat kongsi kan resipi sambal belacan terung bakar. Maka ku rembat dan jadikan sambal seperti dalam gambar. Kadang nyambal gak pakai terasi, tapi saya bubuhi teri nasi yang sudah digoreng.

Langkah langkah membuat Terong bakar sambel terasi

  1. Potong besar terong sebesar telunjuk dan bagi 2.
  2. Panggang menggunakan teplon hingga layu.
  3. Sisihkan dan suir-suir.
  4. Panggang bahan sambel: cabe, tomat dan terasi.
  5. Ulek sambel sampai halus.
  6. Siapkan 1 sdm minyak utk menumis.
  7. Kecilkan api.
  8. Masukkan terong dan sambel aduk hingga merata.
  9. Tambahkan perasan jeruk limau.
  10. Tambahkan garam dan gula pasir.
  11. Jika semua sudah merata, maka terong bakar siap dihidangkan 🤗.

Atau terkadang saya memasukan tempe sekaligus dalam bahan sambal ketika digoreng. Kan mau nulis resep sambal terong bakar. Baiklah, mari saya rinci satu persatu. Resep sambal terong yang enak gurih dan pedas ini dijamin cocok untuk pecinta terong sekaligus pecinta masakan pedas. Karena Kita akan membuat yang ekstra pedas dan bikin meledak di mulut.