Tips Membuat Terong bakar sambal dabu dabu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Terong bakar sambal dabu dabu. Sedang mencari inspirasi resep terong bakar sambal dabu dabu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal terong bakar sambal dabu dabu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Saya pilih resep ini karena simpel dan emang lagi pengen aja makan sambel yg gak pake ngulek 😆. makasi resepnya Ay 🥰 Source: Ayunabillarumaropen #CookpadCommunity_Bogor #ComboReco. Bakar tomat, cabe rawit, cabe keriting, bawang merah & terasi hingga matang. Sebelum nikah, gak tau yg namanya sambal dabu-dabu, sampe akhirnya nikah sama suami yg keluarganya dr wilayah timur Indonesia yg biasa makan.

Terong bakar sambal dabu dabu Rasanya pedas dan segar sambal dabu-dabu sangat cocok dinikmati bersama ikan bakar, ikan goreng, atau hidangan seafood lainnya. Seperti halnya Ikan Dori Sambal Dabu-dabu. Untuk dapat menikmati ikan patin, Anda bisa menyantap dengan sambal dabu-dabu. Anda bisa membuat Terong bakar sambal dabu dabu menggunakan 13 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Terong bakar sambal dabu dabu

  1. sediakan 2 buah terong ungu belah 4.
  2. siapkan 1 siung bawang putih di haluskan/1/4 sdt bawang putih bubuk.
  3. sediakan 1/4 sdt garam.
  4. sediakan Bahan sambal.
  5. Anda perlu 1 buah tomat.
  6. sediakan 5 siung bawang merah.
  7. sediakan 10 buah cabe rawit ijo.
  8. Anda perlu 10 buah cabe rawit merah.
  9. siapkan 3 buah jeruk limo.
  10. sediakan 1/2 sdt garam.
  11. siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  12. siapkan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  13. Anda perlu 4 sdm minyak goreng panas.

Lantas, bagaimana cara membuat ikan bakar patin enak dan lezat dengan sambal dabu-dabu? Lihat juga resep Sambal dabu-dabu simple enak lainnya. Bumbu dan cara membuat sajian sambal ini begitu khas, begitu pula dengan penyajiannya yang merupakan pelengkap dari ikan bakar, goreng, atau hidangan seafood. Ditemani pemandangan indah kota Manado, hidangan yang disertai sambal dabu-dabu mampu membangkitkan selera makan Anda.

Cara membuat Terong bakar sambal dabu dabu

  1. Potong" terong, lalu cuci bersih setelah itu rendam dengan sedikit air bersama bawang putih dan garam selama 15 menit, kemudian buang airnya.
  2. Bakar terong hingga empuk lalu tata di piring.
  3. Buat sambal: potong semua bahan, lalu masukkan dalam wadah, beri garam, gula, kaldu bubuk, air jeruk limo dan minyak goreng panas, aduk rata, lalu siramkan di atas terong bakar.

Untuk membuat resep sambal dabu-dabu tidak sulit. Untuk menghidangkannya, silahkan taburkan sambal dabu-dabu ini secara merata ke atas lauk makanan Anda seperti ikan bakar, ayam goreng, dan lainnya. Tips Tambahan Apabila Anda sangat menyukai kuliner yang super pedas, maka Anda dapat menambahkan jumlah cabe yang digunakan untuk membuat sambal di atas karena takaran cabe di atas hanya akan. Piknikan di hutan, bawa bekal Ikan Bakar & Sambal Dabu-dabu. Printilan lainnya ada Tempe Goreng, Terong Lalap, Pete, Kerupuk.