Resep: Pecak Terong Bakar #12 Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pecak Terong Bakar #12. Sedang mencari ide resep pecak terong bakar #12 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pecak terong bakar #12 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Memasak olahan terong salah satunya dibuat terong hijau bakar sambal pecak. Terkadang bingung membedakan antara makanan pecel, penyet, pecek, dan masakan pecak santan atau pecak. Pasukan penggemar terong mana suaranyaaa??! 😂😂 Mareee sarapannn duyuuu pakai trio terong (terong hijau, ungu dan putih) "Pecak Terong Bak.

Pecak Terong Bakar #12 Sambal Terong Bakar pasti anda belum pernah mencobanya. Panggang terong dg teflon dg api kecil. Cara mengolah pecak terong ini terbilang cukup unik. Anda bisa memasak Pecak Terong Bakar #12 menggunakan 10 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Pecak Terong Bakar #12

  1. siapkan 2 buah Terong Ungu uk kecil (me : 1 uk besar).
  2. sediakan 3 siung bawang merah.
  3. sediakan 3 siung bawang putih.
  4. siapkan 3 buah cabe rawit (bila suka pedas bisa ditambah).
  5. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  6. Anda perlu 1/2 sdt gula pasir.
  7. sediakan 1/4 butir gula merah.
  8. sediakan 1 cm kencur.
  9. siapkan 1 sdt terasi.
  10. Anda perlu 1 bks santan kara instan.

Dimana terong dibakar terlebih dahulu Jika sudah, bakar terong hijau yang telah dibersihkan tersebut. Resep Pecak terong kuah santan (#pr_olahanterong). Source: andin's kitchen Rasanya super endolita terongnya sy bakar biar lbh mantap,biasa klu buat pecak terongnya di bakar lbh enak. RESEP PECAK TERONG BAKAR ~ Cara Membuat Pecak Terong Santan Ungu.

Langkah langkah membuat Pecak Terong Bakar #12

  1. Siapkan bahan2nya.
  2. Duo bawang digoreng sebentar.
  3. Haluskan duo bawang, cabe rawit, garam, terasi, kencur, gula merah.
  4. Bakar terong.
  5. Masukkan bumbu halus dan santan ke dalam wajan tanpa ditumis, penyet terong yg sudah dibakar..siram dengan kuah santan..sajikan...

Cara buat pecak terong pedas super enak. Pasukan penggemar terong mana suaranyaaa??! 😂😂 Mareee sarapannn duyuuu pakai trio. Dalam pembuatan pecak terong ini, sebelumnya terong di bakar terlebih dahulu agar menghasilkan rasa dan aroma yang khas. Resep terong ini tidak kalah enak dengan tumis kangkung yang lezat. Untuk membuat terong bakar sebaiknya anda memilih terong yang masih segar, agar rasanya manis.