Resep: Pecak Terong Bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pecak Terong Bakar. Anda sedang mencari ide resep pecak terong bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pecak terong bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Memasak olahan terong salah satunya dibuat terong hijau bakar sambal pecak. Terkadang bingung membedakan antara makanan pecel, penyet, pecek, dan masakan pecak santan atau pecak. Pasukan penggemar terong mana suaranyaaa??! 😂😂 Mareee sarapannn duyuuu pakai trio terong (terong hijau, ungu dan putih) "Pecak Terong Bak.

Pecak Terong Bakar Sambal Terong Bakar pasti anda belum pernah mencobanya. Panggang terong dg teflon dg api kecil. Cara mengolah pecak terong ini terbilang cukup unik. Anda bisa membuat Pecak Terong Bakar menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Pecak Terong Bakar

  1. siapkan Bahan :.
  2. sediakan 4 buah terong.
  3. Anda perlu 4 sdm santan kental.
  4. Anda perlu 5 sdm air.
  5. sediakan Bumbu :.
  6. Anda perlu 4 buah cabe merah.
  7. Anda perlu 3 buah cabe rawit.
  8. siapkan 1/2 sdt terasi.
  9. siapkan 1 sdt garam.
  10. Anda perlu 1/4 keping gula merah.
  11. Anda perlu 2 cm kencur.
  12. sediakan 1 siung bawang putih.

Dimana terong dibakar terlebih dahulu Jika sudah, bakar terong hijau yang telah dibersihkan tersebut. Resep Pecak terong kuah santan (#pr_olahanterong). Source: andin's kitchen Rasanya super endolita terongnya sy bakar biar lbh mantap,biasa klu buat pecak terongnya di bakar lbh enak. RESEP PECAK TERONG BAKAR ~ Cara Membuat Pecak Terong Santan Ungu.

Cara membuat Pecak Terong Bakar

  1. Siapkan bahan yang akan digunakan, haluskan bumbu sisihkan.
  2. Bakar terong hingga meletup keluar madunya (bagian dalam sudah matang) dan kulitnya kering, kemudian kupas kulitnya selagi masih panas.
  3. Tuang santan kental dalam panci, tambahkan air kemudian rebus hingga mendidih.
  4. Tuang santan yang sudah mendidih pada bumbu yang dihaluskan, kemudian aduk rata. Tuang kuah santan dalam terong yang sudah dikupas kulitnya.
  5. Sajikan selagi hangat.

Cara buat pecak terong pedas super enak. Pasukan penggemar terong mana suaranyaaa??! 😂😂 Mareee sarapannn duyuuu pakai trio. Dalam pembuatan pecak terong ini, sebelumnya terong di bakar terlebih dahulu agar menghasilkan rasa dan aroma yang khas. Resep terong ini tidak kalah enak dengan tumis kangkung yang lezat. Untuk membuat terong bakar sebaiknya anda memilih terong yang masih segar, agar rasanya manis.