Resep: Terong bakar sambal kecap Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Terong bakar sambal kecap. Anda sedang mencari inspirasi resep terong bakar sambal kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong bakar sambal kecap yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Sambal Terong Bakar pasti anda belum pernah mencobanya. Resep yang satu ini sangat dianjurkan bagi anda pecinta sambal. Lihat juga resep Gurami bakar sambal kecap enak lainnya!

Terong bakar sambal kecap Ikan Bakar sangat nikmat disajikan dengan nasi panas ditemani dengan terong bakar dan sambal kecap. #ikanbakar. Sambal Terong Bakar pasti anda belum pernah mencobanya. Resep yang satu ini sangat dianjurkan bagi anda pecinta sambal. Anda bisa membuat Terong bakar sambal kecap menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Terong bakar sambal kecap

  1. Anda perlu 3 buah terong ungu.
  2. sediakan 10 buah cabai rawit, iris tipis.
  3. Anda perlu 5 butir bawang merah, iris tipis.
  4. sediakan 2 siung bawang putih, iris tipis.
  5. Anda perlu Secukupnya kecap manis.
  6. Anda perlu Sejimpit garam.
  7. sediakan 2 sdm minyak.
  8. sediakan 1 buah jeruk limau.
  9. sediakan 1 buah tomat.
  10. sediakan 1 sdm margarin.
  11. siapkan 3 telur ceplok.
  12. sediakan 3 tahu putih goreng.
  13. siapkan 5 sdm air masak.

Catatan : Sambal Kecap juga bisa anda buat dengan variasi bawang merah goreng jika anda tak suka bawang merah mentah. Jeruk nipis juga optional, artinya sambal kecap bisa anda buat tanpa perasan jeruk nipis. Tapi saya pribadi lebih suka sentuhan rasa sedikit asam dari jeruk nipis yang menurut. Sambal kecap pedas merupakan pendamping yang sempurna untuk cocolan hidangan daging bakar, sop, dan juga soto bening.

Langkah langkah membuat Terong bakar sambal kecap

  1. Cuci terong dan belah 2..
  2. Panaskan wajan tebal anti lengket, tambahkan 1 sdm margarin. Setelah meleleh, bakar terong sampai agak kecoklatan di kedua sisinya. Angkat dan sisihkan..
  3. Panaskan sedikit minyak, tumis duo bawang dan cabe rawit sampai harum, tambahkan kecap manis, garam, dan 5 sdm air masak. Angkat. Sisihkan..
  4. Tata di piring saji, letakkan terong bakar dan sambal kecapnya. Lengkapi dengan jeruk limau, tomat, dan lauk lainnya..

Dibuat dengan bahan yang sederhana, sambal kecap akan membuat hidangan yang Anda buat semakin lezat. Cara membuat sambal kecap ikan kembung bakar. iris tipis tipis semua bahan sambal. Tempatkan dalam wadah kecil dan tambah dengan sir jeruk nipis dan kecap. Jika terlalu kental bisa ditambahkan dengan sedikit air matang. Aneka resep ikan bakar bakar cita rasa pedas dengan guyuran sambal kecap sangat nikmat dimakan bersama nasi putih hangat atau langsung di makan.