Tips Memasak Terong bakar kuah santan Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Terong bakar kuah santan. Anda sedang mencari inspirasi resep terong bakar kuah santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong bakar kuah santan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. #TerongBakar#AyoMasak Terong Bakar Kuah Santan Pedas, resep yang sangat mudah dan praktis membuatnya. Rasanya istimewa, bisa menjadi daftar menu masakan. Terong Bakar Sambal Kuah Santan IIResep Olahan Terong II Stay at home Resep rumahan yang sederhana, simpel dan mudah. bagi penyuka terong silahkan dicoba.

Terong bakar kuah santan Sayur terong kuah santan yang dikolaborasikan dengan potongan tahu kulit ini bisa menjadi salah satu pilihan ketika anda hendak menyajikan menu makan sehari-hari. Dalam resep kali ini memanfaatkan terong hijau sebagai bahan utamanya, namun. Memasak olahan terong salah satunya dibuat terong hijau bakar sambal pecak. Anda bisa membuat Terong bakar kuah santan menggunakan 8 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Terong bakar kuah santan

  1. sediakan 2 buah terong.
  2. sediakan 1 sachet santan kara 65ml ditambah air hingga 150ml.
  3. siapkan secukupnya Garam, gula dan penyedap.
  4. siapkan Bumbu:.
  5. siapkan 5 siung bawang merah.
  6. siapkan 2 siung bawang putih.
  7. sediakan 1/2 sachet terasi.
  8. Anda perlu 5 buah cabe rawit (sesuai selera).

Terkadang bingung membedakan antara makanan pecel, penyet, pecek, dan masakan pecak santan atau pecak terong ijo kuah santan tradisional ini. Anda juga bisa mengganti terong atau terung ijo ini dengan terong bulat. Kemudian bersihkan bagian yang gosong, lalu potong. Kemudian masukkan terong yang sudah di bakar dan dibersihkan tadi.

Cara membuat Terong bakar kuah santan

  1. Bakar bumbu diatas teflon dengan sedikit minyak lalu ulek kasar dicobek, sisihkan.
  2. Rebus santan hingga mendidih sebentar, biarkan dingin, sisihkan.
  3. Cuci bersih terong, tangkainya tidak usah dibuang lalu tusuk-tusuk dengan garpu.
  4. Bakar terong diatas kompor sampai terong matang.
  5. Kupas kulit terong yang menghitam, sisihkan.
  6. Pindahkan santan dicobek tadi, tambahkan garam, gula dan penyedap sesuai selera, aduk rata.
  7. Masukkan terong dan penyet, biarkan sebentar hingga bumbu meresap.
  8. Sajikan.

Lalu siram dengan santan, tekan-tekan sedikit. Pecel terong adalah terong yang dibakar lalu ditumis dengan bumbu dan diakhiri dengan siraman kuah santan. Rasa pedas dan gurih membaur nikmat dalam satu sajian ini. Proses Cara Masak Terong Ungu Bakar Pedas. Bersihkan terong ungu lalu iris dua memanjang, oleskan dengan minyak zaitun Bakar setelah diolesi minyak, bolak balik supaya masak rata serta tak gosong.