Bagaimana Membuat 608. Pecel Terong Bakar Sambal Kencur Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 608. Pecel Terong Bakar Sambal Kencur. Sedang mencari inspirasi resep 608. pecel terong bakar sambal kencur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 608. pecel terong bakar sambal kencur yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Jangan samakan dengan pecel lele, pecel ayam, atau pecel Madiun ya. Pecel terong adalah terong yang dibakar lalu ditumis dengan bumbu dan diakhiri dengan siraman kuah santan. Rasa pedas dan gurih membaur nikmat dalam satu sajian ini.

608. Pecel Terong Bakar Sambal Kencur Resep yang satu ini sangat dianjurkan bagi anda pecinta sambal. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya kana berbagi Resep Sambal Terong. Membuat Sambal Pecel yang enak tidak sulit asal anda memakai paduan resep yang tepat. Anda bisa memasak 608. Pecel Terong Bakar Sambal Kencur menggunakan 14 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 608. Pecel Terong Bakar Sambal Kencur

  1. siapkan 2 buah terong.
  2. sediakan 1/2 sdt garam.
  3. sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  4. sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  5. siapkan 200 ml air.
  6. sediakan Segenggam kemangi.
  7. siapkan Bumbu ulek (kasar) :.
  8. siapkan 5 butir bawang merah.
  9. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  10. siapkan 1 buah cabai merah besar.
  11. siapkan 3 buah cabai rawit merah.
  12. siapkan 5 butir kemiri.
  13. Anda perlu 2 ruas kencur.
  14. sediakan 2 lembar daun jeruk.

Siram dengan santan matang, aduk dan bolak-balik terong agar bumbu merata dan. Sambal terong paling enak kalau di makan bersamaan dengan nasi hangat-hangat, duh Sambal pecel lele menjadi salah satu sambal yang banyak disukai. Meski mudah ditemui di warung-warung - Goreng bawang putih, cabai merah dan kencur, lalu haluskan. - Beri gula halus, campur bumbu halus. Cara Membuat Pecel Terong: Panggang terong di atas teflon dengan sedikit minyak hingga matang.

Cara memasak 608. Pecel Terong Bakar Sambal Kencur

  1. Bakar terong tanpa dikupas sampai tercium bau harum. Lalu potong sesuai selera..
  2. Tumis bumbu ulek hingga harum. Kemudian masukkan terong, aduk rata..
  3. Tambahkan air, gula, garam dan kaldu bubuk. Masak hingga mendidih. Sebelum diangkat, beri kemangi. Aduk rata, masa sebentar. Angkat dan sajikan..

Setelah itu angkat dari teflon dan letakkan dalam sebuah wadah. Merupakan makanan khas kediri, sajian pecel menggunakan sambal tumpang sebagai bumbunya. Untuk mengolah resep sambal pecel lele sangatlah mudah sekali. Langkah pertama ambil semua bahan terlebih dahulu, lalu cuci sampai bersih. Sesuai dengan namanya, sambal satu ini akan sangat nikmat bilamana kita konsumsi bersama dengan lele, baik itu lele bakar ataupun lele goreng.