Bagaimana Memasak Thai Bread / Roti Panggang Susu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Thai Bread / Roti Panggang Susu. Lagi mencari inspirasi resep thai bread / roti panggang susu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal thai bread / roti panggang susu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Setahu aku, roti ini pertama kali populer di Thailand. Sekarang di Indonesia juga udah banyak yang menjual roti ini dengan nama Thai Bread. How it's really made in Thailand.

Thai Bread / Roti Panggang Susu The thicker roti was soft and somewhat crispy, unlike the today's paper thin Crispy Roti that shatters upon contact. Thai-style Roti Recipe - authentic Thai roti bread to serve with curry or sweetened from Temple of Thai. Remove from the griddle and serve hot with curry or drizzle with sweetened condensed milk and sugar. Anda bisa memasak Thai Bread / Roti Panggang Susu menggunakan 19 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Thai Bread / Roti Panggang Susu

  1. siapkan 250 gr tepung terigu serbaguna.
  2. sediakan 50 gr gula pasir.
  3. sediakan 5 gr ragi instan.
  4. Anda perlu 1 butir telur.
  5. Anda perlu 50 ml susu cair.
  6. siapkan 60 ml air es.
  7. siapkan 1 sdt vanilla.
  8. siapkan 50 gr mentega / margarine.
  9. sediakan Sejumput garam.
  10. siapkan Olesan :.
  11. sediakan 1 kuning telur.
  12. siapkan 1 sdm skm.
  13. siapkan Filling Susu :.
  14. siapkan 150 ml susu cair.
  15. Anda perlu 1 sachet skm.
  16. siapkan 8 gr tepung maizena.
  17. Anda perlu 10 gr mentega.
  18. sediakan 20 gr gula pasir.
  19. sediakan 120 ml whipped cream.

Serve the sweet roti rolled up in greaseproof paper and if. Belakangan, thai bread atau roti Thailand juga menjadi incaran. Belum dicoba saja, selainya yang meleleh bikin ngiler. Thai Bread di Bun Go terbuat dari roti susu berukuran kecil yang sebelumnya dibakar.

Langkah langkah membuat Thai Bread / Roti Panggang Susu

  1. Pertama buat bahan roti : campur semua bahan kering (tepung terigu,gula pasir dan ragi instan) aduk rata. Setelah bahan kering sudah tercampur rata masukan cairan (telur, susu cair, air es dan vanilla) uleni sampai kalis. Setelah Kalis tambahkan mentega / margarine dan sejumput garam. Uleni kembali sampai dengan kalis elastis. Tutup dengan kain bersih, diamkan ± 45 menit. Sampai mengembang 2x lipat.
  2. Setelah ± 45menit, kempiskan adonan uleni sebentar saja, bagi menjadi 9 adonan sama rata (bulatkan), tata di loyang yg sudah di alasi dengan kertas roti / dgn margarine tipis tipis. Tutup kembali ± 30menit.
  3. Membuat Bahan Olesan : siapkan wadah, masukan kuning telur, dan skm kocok aduk rata..
  4. Setelah adonan mengembang kembali 2x lipat ± 30menit, oles permukaan roti dengan bahan olesan. (mengoleskan pelan oelan agar tdk merusak permukaan roti). Panggang di oven dengan suhu 190°C ± 10 -15menit, tergantung oven masing masing sampai permukaan berwarna aga kecokelatan. Angat dan dinginkan.
  5. Membuat Filling Susu : siapkan wadah, masukan susu cair, skm dan tepung maizena aduk rata.. Masak di api kecil aduk terus (jangan ditinggal sampai mengental). Angkat, masukan vanilla dan mentega aduk rata. Tuang di wadah, tutup dengan plastik wrap dan dinginkan di kulkas.
  6. Setelah filling susu dingin, siapkan wadah masukan whipped cream dan gula pasir, kocok sebentar dengan mixer (tapi jangan sampai kaku, biar fillingnya tetap creamy). Setelah itu tuang filling susu di adonan whipped cream aduk rata dengan spatula dan masukan ke piping bag.
  7. Ambil 1 buah roti, buat lubang di pinggiran roti dan oleh semua sisi sisinya dengan margarine, kemudian panggang dengan teflon sampai aga kecokelatan. Lakukan yg sm pada roti yg lain.
  8. Setelah semua selesai.. Semprot di bagian lubang dengan filling susu... Daaannn yummy😋.

Kemudian, di dalamnya diisi dengan selai. Secara umum, biasanya mesin panggang roti ini terbuat dari material plastik anti panas, stainless steel atau baja putih. Penggunaan atas bahan mesin panggang itu pastinya akan berpengaruh besar terhadap kualitas dan keawetan produknya. Bagi yang mau baca Dojin Lengkap Bisa ke KomikTap Gunakan VPN atau Browser Puffin. Ayo guys mampir ke roti panggang Gusti Ada banyak macam roti nya Lo -roti tawar susu -roti tawar gandum -roti tawar pandan. -roti tawar coklat.