Resep: Ikan Bawal Bakar Madu Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bawal Bakar Madu. Lagi mencari inspirasi resep ikan bawal bakar madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bawal bakar madu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Mau mencoba masakan ikan bakar dengan nuansa rasa yang berbeda kini kami hadirkan masakan ikan bakar madu. Masakan ikan salah satu masakan yang banyak digemari oleh para pecinta kuliner, selain rasanya yang lezat ikan diyakini memiliki segudang manfaat yang. Bawal berdaging lembut memang paling cocok diolah jadi ikan bakar.

Ikan Bawal Bakar Madu Olahan ikan bakar memang sangat cocok dengan olesan bercita rasa manis, salah satunya madu. Kreasi masakan ikan air tawar yang satu ini bisa dengan mudah dibuat menggunakan bahan-bahan dan cara pembuatan sebagai berikut. Ikan nila bakar madu memiliki cita rasa yang khas lezatnya. Anda bisa memasak Ikan Bawal Bakar Madu menggunakan 16 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bawal Bakar Madu

  1. Anda perlu 2 ekor ikan bawal.
  2. Anda perlu 1 bh jeruk nipis.
  3. Anda perlu 1 sdm ghee/clarified butter (bs mentega).
  4. Anda perlu 1 sdt himsalt (bs garam dapur).
  5. sediakan Bumbu halus:.
  6. siapkan 10 siung bawang putih.
  7. sediakan 6 butir bawang merah.
  8. siapkan 4 cm kunyit.
  9. Anda perlu 2 sdt ketumbar.
  10. siapkan 1 sdt lada bubuk.
  11. siapkan 4 lbr daun jeruk.
  12. siapkan Bumbu tambahan:.
  13. sediakan 4 sdm madu.
  14. Anda perlu 2 sdm kecap manis kelapa.
  15. Anda perlu 2 sdm liquid coconut amino/kecap asin.
  16. Anda perlu 1 sdt himsalt (bs garam dapur).

Namun dibutuhkan tenaga ekstra, terutama pada saat proses pembakarannya agar diperoleh Bisa ikan apa aja ya, saya pakai bawal, gurame,ikan nila, mujaer dll jg bisa bun. Ikan bawal bakar madu. foto: Instagram/@sajianikan. Saat memancing ikan bawal, umpan merupakan salah satu faktor keberhasilan yang paling besar. Dengan menggunakan racikan umpan yang paling jos, kalian bisa dengan mudah mendapatkan ikan bawal yang terkenal galak di habitat alami.

Langkah langkah membuat Ikan Bawal Bakar Madu

  1. Lumuri ikan dg jeruk nipis dan himsalt Diamkan selama 30 menit. Bilas sampai bersih.
  2. Panaskan ghee lalu tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan bumbu tambahan, aduk rata. Masak sampai agak kental.
  3. Setelah bumbu agak dingin, marinasi ikan dengan bumbu hingga rata. Diamkan selama 1 jam agar bumbu meresap sempurna.
  4. Panaskan wajan anti lengket, oleskan ghee tipis2 panggang ikan bolak balik kedua sisinya sambil diolesi sisa bumbu. Panggang hingga matang. Angkat dan sajikan.

Budidaya Ikan Bawal Infoikan.com Ikan bawal adalah jenis ikan air tawar yang mudah ditemukan. Beternak ikan bawal sangat mudah sekaligus sangat menguntungkan walaupun bagi pemula. Karena harga ikan bawal yang ekonomis, serta dibutuhkan oleh banyak orang menjadikan permintaan selalu. Sajikan ikan bawal bakar madu bersama keluarga, selamat mencoba. Catatan: Apabila tidak punya alat pemanggang ikan, Anda bisa menggunakan wajan anti lengket di atas kompor.