Bagaimana Membuat Ikan bawal bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bawal bakar. Sedang mencari ide resep ikan bawal bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bawal bakar yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Bikin yang gampang aja dan di rumah pasti laris manis, yakk ikan bawal bakar aja dari yang kecil sampe yang tua pasti suka. Bikin yang gampang aja dan di rumah pasti laris manis, yakk ikan bawal bakar aja dari yang kecil sampe yang tua pasti suka. Nah, harapannya setelah letih masak di dapur dapet #SutilCookpad biar makin se.

Ikan bawal bakar Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Berikut bahan-bahan yang harus disiapkan dan cara membuatnya. Bawal berdaging lembut memang paling cocok diolah jadi ikan bakar. Anda bisa membuat Ikan bawal bakar menggunakan 14 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bawal bakar

  1. sediakan 2 ekor ikan bawal uk. Besar.
  2. Anda perlu 5 cm jahe.
  3. Anda perlu 1 ruas jari kunyit.
  4. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  5. Anda perlu 8 buah bawang merah.
  6. siapkan 1 sendok teh ketumbar.
  7. sediakan 1 sendok teh garam halus.
  8. siapkan Bahan olesan.
  9. sediakan 2 sendok makan mentega (me:blueband cook and cokies).
  10. sediakan 4 sendok makan kecap manis.
  11. Anda perlu 1 sendok teh bawang putih halus.
  12. sediakan 1 sendok teh saus teriyaki.
  13. siapkan 1 sendok tek saus tiram.
  14. siapkan 1/4 sendok teh kaldu bubuk.

Sebelum dibakar, ikan yang telah dibumbui akan digoreng jadi setengah matang. Silahkan dibaca segala detail dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Ikan bawal bakar bumbu kacang. Sajikan bersama dengan keluarga tercinta anda.

Cara memasak Ikan bawal bakar

  1. Buang kotoran dan cuci bersih ikan. Kemudian kerat ikan agar bumbu lebih meresap..
  2. Haluskan jahe, kunyit, bawang merah, bawang putih, ketumbar dan garam. Kemudian balurkan ke ikan yang telah dicuci bersih. Kemudian diamkan 15 hingga 20 menit agar bumbu meresap..
  3. Goreng ikan dengan api sedang hingga matang namun jangan terlalu kering. Jangan terlalu sering bolak balik ya, nanti ikannya hancur..
  4. Sambil menunggu ikan nya matang siapkan olesan untuk bakarnya. Campurkan semua bahan olesan aduk rata hingga tercampur..
  5. Jika ikan sudah matang, angkat dan biarkan agak dingin terlebih dulu. Setelah mulai dingin berikan berikan saus olesannya dan diamkan kurang lebih 1 jam agar bumbu meresap. Tapi kalau udah nggak sabar dan buru buru bisa langsung di bakar kok..
  6. Kemudian bakar/panggang ikan bolak balik sambil diberi olesan tadi..
  7. Setelah matamg, angkan dan sajikan bersama sambal kesuakaan�.

Looking for food delivery menu from Dabu Dabu Ikan Bakar Seofood Thamrin - Kebon Kacang? Order now and get it delivered to your doorstep with GrabFood. There are over a dozen selections for Ikan Bakar alone such as Pari, Merah, Jenahak, Cencaru, Keli, Talapia Merah, Bawal Hitam and more. There are also other seafood varieties such as crabs, squid, mussels, prawn, cockles and lala. Kisarkan bawang besar, bawang putih, halia dan cili kisar bersama.