Resep: 1.Ikan bawal bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 1.Ikan bawal bakar. Sedang mencari ide resep 1.ikan bawal bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 1.ikan bawal bakar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Olahan ikan bakar yang satu ini bisa menciptakan rasa yang luar biasa berkat tambahan perasan dan irisan kulit lemon. Perpaduan rasa yang menarik dari tambahan jeruk dan kombinasi bahan-bahan lainnya, dapat semakin menghidupkan kesegaran rasa ikan itu sendiri saat disantap.. Bawal Bakar Pedas - Resep bumbu ikan bakar Padang Bahan yang perlu Anda persiapkan untuk bumbu ikan bawal adalah bawang merah dan putih, cabai merah dan rawit, kemiri, jahe, serta asam mentah.

1.Ikan bawal bakar Nah kali ini kami akan memberikan resep bawal bakar bumbu kuning yang Endeus buat dikreasikan saat weekend. Ikan bawal bakar madu. foto: Instagram/@sajianikan. Ikan bawal berdaging lembut memang paling cocok diolah jadi ikan bakar bumbu kecap yang manis dan gurih. Anda bisa membuat 1.Ikan bawal bakar menggunakan 15 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 1.Ikan bawal bakar

  1. Anda perlu Bahan.
  2. sediakan 1 ekor ikan bawal.
  3. Anda perlu Bumbu dihaluskan*.
  4. sediakan 1 ruas Kunyit.
  5. siapkan 1/2 sdt Ketumbar.
  6. Anda perlu Garam.
  7. siapkan 1 Jeruk nipis.
  8. Anda perlu Olesan ikan bakar*.
  9. siapkan 1 SDM Mentega.
  10. Anda perlu Kecap manis.
  11. Anda perlu Sambal*.
  12. sediakan 1 Tomat.
  13. Anda perlu 15 Rawit.
  14. siapkan 3 Bawang merah.
  15. Anda perlu Kecap manis.

Untuk membuatya sangat mudah dan sederhana lho. Ikan air tawar yang satu ini memang sudah sangat lama terkenal sebagai ikan yang sangat lezat untuk dibakar. Meskipun memiliki banyak duri dan tulang, ikan bawal menjadi salah satu. Ikan bawal ni isi dia tak tebal dan tak lembut sangat pada Fiza. kalau dibakar tu seeloknya kena bungkus supaya isi dia tak hangus dan terlebih masak.

Cara memasak 1.Ikan bawal bakar

  1. Cuci bersih ikan kemudian lumuri dengan bumbu halus & jeruk nipis diamkan sampai bumbu meresap.
  2. Panggang ikan sampai setengah matang kemudian lumuri dengan bumbu olesan & selanjutnya lakukan hal sama untuk sisi berikut nya hingga matang sempurna.
  3. Sambil menunggu ikan matang siapkan bahan untuk sambal.
  4. Iris bawang merah, rawit dan tomat, masukan ke mangkuk agar tercampur rata selanjutnya masukan kecap aduk kembali.
  5. Angkat ikan ke piring saji lalu taburkan sambal diatas ikan bakar.
  6. Selamat menikmati.

Lebih sedap dibakar dengan sambal juga. Ikan bawal hitam ini memiliki nama internasional yakni black pomfret. Di Indonesia sendiri, ikan bawal hitam ini bisa saja ditemukan di Laut Jawa, Selat Malaka, dan sepanjang perairan Kalimantan, Sulawesi Selatan, Laut Arafuru. Harga Ikan Guram - Penasaran, berapa sih harga bibit ikan gurame hari ini?. Kunjungi website kami untuk mengetahui harga bibit ikan gurame terbaru.