Tips Memasak Ikan Bawal Bakar Teflon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bawal Bakar Teflon. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan bawal bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bawal bakar teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Pengen makan ikan bakar tapi ga punya tungku arang. Tak hanya berfungsi untuk bikin telur dadar atau tumisan, teflon juga bisa dipake untuk bikin ikan bakar lho. Lihat juga resep Nila Blue Band Panggang Teflon enak lainnya.

Ikan Bawal Bakar Teflon Tipsnya adalah jangan sering dibolak - balik agar ikan tidak hancur. Namanya juga ikan bakar teflon, rasanya tentu tidak. Resep Ikan bawal bakar nyaman (pakai teflon). edisi laper pake banget tapi males untuk mempersiapkan bara api untuk bakar ikan yang membutuhkan waktu sedikit lama. Anda bisa membuat Ikan Bawal Bakar Teflon menggunakan 10 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bawal Bakar Teflon

  1. sediakan 3 ekor ikan bawal (kurleb 500gr).
  2. sediakan 1 buah jeruk nipis/ perasan lemon.
  3. sediakan 2 siung bawang putih.
  4. sediakan 1-2 cm kunyit (sedikit saja).
  5. sediakan 1 sdt merica utuh.
  6. siapkan 1/2 sdt ketumbar utuh.
  7. siapkan 2 sdm Garam (sesuaikan selera).
  8. sediakan Kecap manis.
  9. sediakan Minyak untuk menggoreng.
  10. Anda perlu Margarin/minyak utk olesan teflon.

Lihat juga resep Ikan Bawal bakar/panggang teflon enak lainnya! Pengen makan ikan bakar tapi ga punya tungku arang. Tak hanya berfungsi untuk bikin telur dadar atau tumisan, teflon juga bisa dipake untuk bikin ikan bakar lho. Kalo mau pedas manis, cabe keritingnya bisa dit.

Langkah langkah membuat Ikan Bawal Bakar Teflon

  1. Cuci bersih ikan, marinasi dgn perasan jeruk/lemon tunggu sekitar 5 menit. Sambil menunggu, siapkan bumbu dan haluskan (uleg).
  2. Goreng ikan sesuai dengan tingkat kekeringan yang diinginkan. Tiriskan. *Tips menggoreng ikan agar tdk lengket dan pletok2: panaskan wajan (sampai panas), tambahkan minyak tunggu sampai panas, taburkan kurleb 1sdm tepung terigu, setelah itu masukan ikan..
  3. Campurkan ikan yg sudah digoreng dgn bumbu halus, tambahkan kecap manis. Tunggu sekitar 10 menit supaya meresap.
  4. Olesi teflon dgn sedikit margarin/minyak, lalu bakar ikan di atas teflon. Tunggu sampai matang (jangan terlalu sering dibalik2). Ikan bawal bakar teflon siap disajikan dengan sambal kecap (resep sudah saya tulis di postingan sebelumnya). Selamat mencoba!😊.

Bahan Membuat Ikan Bakar Padang Simpel A. Misal bawal, mas, nila dan lainnya. Panaskan wajan teflon, olesi dengan minyak, kemudian lumuri ikan dengan bumbu olesan dan bakar sampai matang. Gunakan api kecil saja agar ikan tidak mudah hangus. Demikian resep-resep ikan bakar yang bisa Anda praktikkan untuk menu berbuka.