Tips Membuat Ikan Bawal Bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bawal Bakar. Anda sedang mencari ide resep ikan bawal bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bawal bakar yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Bikin yang gampang aja dan di rumah pasti laris manis, yakk ikan bawal bakar aja dari yang kecil sampe yang tua pasti suka. Bikin yang gampang aja dan di rumah pasti laris manis, yakk ikan bawal bakar aja dari yang kecil sampe yang tua pasti suka. Nah, harapannya setelah letih masak di dapur dapet #SutilCookpad biar makin se.

Ikan Bawal Bakar Silahkan dibaca segala detail dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Ikan bawal bakar bumbu kacang. Berikut bahan-bahan yang harus disiapkan dan cara membuatnya. Anda bisa membuat Ikan Bawal Bakar menggunakan 14 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bawal Bakar

  1. Anda perlu 1 ekor ikan bawal (kira-kira 2 kg lebih).
  2. Anda perlu 1 bungkus sedang kecap merek apa aja.
  3. Anda perlu 2 buah jeruk nipis.
  4. sediakan 1 sdm margarin.
  5. siapkan 1 sdm gula merah.
  6. siapkan Secukupnya garam.
  7. siapkan Bumbu halus.
  8. siapkan 5 siung bawang putih.
  9. Anda perlu Secukupnya kunyit.
  10. sediakan Secukupnya jahe.
  11. siapkan 1 sdt lada bubuk.
  12. siapkan 1 buah kemiri.
  13. sediakan 1 sdt ketumbar.
  14. sediakan Secukupnya garam.

Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat. Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Order now and get it delivered to your doorstep with GrabFood.

Langkah langkah membuat Ikan Bawal Bakar

  1. Cuci bersih ikan bawal, lalu kerat-kerat. Taburi air jeruk nipis dan garam agar tidak amis. Biarkan selama 15 menit..
  2. Ulek bumbu halus. Lalu siapkan di wadah lain kecap, margarin dan gula aren. Aduk..
  3. Setelah 15 menit. Ikan cuci kembali lalu baluri dengan bumbu halus tadi. Diamkan selama 10 menit biar bumbu meresap..
  4. Siapakan pembakaran. Setelah 10 menit, ikan langsung bakar di atas api sedang agar tidak cepat gosong..
  5. Ketika ikan sudah setengah matang, masukan ke campuran kecap. Balurkan merata, lalu bakar lagi hingga matang..
  6. Jika sudah matang, angkat dan sajikan. Ditemani sambal lebih nikmat..

There are over a dozen selections for Ikan Bakar alone such as Pari, Merah, Jenahak, Cencaru, Keli, Talapia Merah, Bawal Hitam and more. There are also other seafood varieties such as crabs, squid, mussels, prawn, cockles and lala. Ikan bawal bakar kecap ini tentunya akan sangat special dan bertambah lezat kala disantap bersama dengan nasi putih hangat ditabah dengan sambal terasi beserta bahan tambahan lainnya berupa lalaban. Sajikan bersama dengan keluarga tercinta anda. Kisarkan bawang besar, bawang putih, halia dan cili kisar bersama.