Cara mudah Memasak Ikan bawal bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bawal bakar. Sedang mencari ide resep ikan bawal bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bawal bakar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Bawal berdaging lembut memang paling cocok diolah jadi ikan bakar. Sebelum dibakar, ikan yang telah dibumbui akan digoreng jadi setengah matang. Dengan cara ini, ikan akan matang sempurna.

Ikan bawal bakar Ikan bawal bisa disajikan dalam bentuk ikan bawal goreng, ikan bawal bakar atau ikan bawal asam manis. Olahan masakan itu bisa disesuaikan dengan selera keluarga. Saat memancing ikan bawal, umpan merupakan salah satu faktor keberhasilan yang paling besar. Anda bisa membuat Ikan bawal bakar menggunakan 5 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bawal bakar

  1. siapkan 3 ekor ikan bawal.
  2. Anda perlu Bumbu bakar.
  3. Anda perlu 8 sdm kecap manis.
  4. siapkan 1 sdm garam.
  5. siapkan Secukupnya minyak goreng.

Berikut beberapa resep umpan ikan bawal dan cara membuatnya. Deep Fried White Pomfret With Black Pepper Garlic, quick and easy dish. Traditional malay indonesian fried pomfret fish rice. Resep Ikan Bawal - Salah satu ikan air tawar yang cukup banyak dibudidayakan adalah ikan Olahan ikan bakar memang sangat cocok dengan olesan bercita rasa manis, salah satunya madu.

Langkah langkah membuat Ikan bawal bakar

  1. Cuci bersih ikan bawal buang bagian jeroan nya iris bagian punggung nya sesuai selera.
  2. Taburi garam biarkan 1/2 jam sampai garam meresap.
  3. Goreng ikan setengah mateng angkat dan tiriskan.
  4. Siapkan panggangan kawat lalu panggang diatas api kompor menggunakan api kecil.
  5. Olesi ikan dengan kecap menggunakan kuas dapur lakukan hal yang sama sampai ikan kering.
  6. Pastikan ikan kering.
  7. Apinya kecil aja jangan terlalu besar takutnya gosong dan ikan gak mateng.
  8. Dan ikan bawal bakar siap di sajikan 💞💞💞.

Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Ikan Bawal Bakar salah satu hidangan yang mudah ditemukan di tempat makan khusus seafood di Indonesia. Dengan cocolan sambal kecap membuat Anda semakin mencintainya. Resep Ikan Bakar Bawal Sederhana Bumbu Kecap Spesial Asli Enak.