Cara mudah Membuat Bawal Laut Bakar Kecap Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bawal Laut Bakar Kecap. Sedang mencari inspirasi resep bawal laut bakar kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bawal laut bakar kecap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ikan bawal laut ini rasanya memang gurih. Ada banyak resep dari olahan ikan bawal yang bisa dikreasikan di rumah. Biasanya, ikan bawal paling enak dimasak dengan cara goreng kering atau bakar.

Bawal Laut Bakar Kecap Bawal berdaging lembut memang paling cocok diolah jadi ikan bakar. Sebelum dibakar, ikan yang telah dibumbui akan digoreng jadi setengah matang. Dengan cara ini, ikan akan matang sempurna hingga ke dalam dan bumbu bakar/olesannya akan membalut kuat seluruh permukaannya. Anda bisa membuat Bawal Laut Bakar Kecap menggunakan 13 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bawal Laut Bakar Kecap

  1. Anda perlu 5 ekor bawal laut.
  2. siapkan 2 buah jeruk nipis.
  3. sediakan 1 batang serai (geprek).
  4. siapkan 6 sdm kecap manis.
  5. siapkan secukupnya Garam dan gula.
  6. sediakan secukupnya Mentega.
  7. Anda perlu Minyak goreng.
  8. siapkan Bumbu Halus :.
  9. Anda perlu 5 buah cabe merah.
  10. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  11. sediakan 5 siung bawang putih.
  12. sediakan 1 ruas jahe.
  13. Anda perlu secukupnya Ketumbar dan kunyit bubuk.

Tak hanya enak, ikan bakar juga memiliki kandungan gizi yang banyak. Salah satu ikan yang enak untuk dibakar adalah bawal. Lihat juga resep Ikan bawal goreng sambal dabu-dabu enak lainnya. Resep Ikan Bakar bumbu kecap cukup sederhana dan mudah serta hasilnya juga enak. pas buat hidangan keluarga di akhir pekan atau saat ada pesta bersama teman.

Langkah langkah membuat Bawal Laut Bakar Kecap

  1. Lumuri ikan dengan air jeruk nipis dan garam secukupnya. Marinasi dan simpan di lemari es kurleb 20 menit..
  2. Ulek/haluskan bumbu halus. Tumis bumbu halus sampai harum. Tambahkan serai,garam,dan gula secukupnya. Aduk rata. Beri kecap manis..
  3. Lumuri ikan dengan bumbu halus sampai rata. Masukkan dalam lemari es dan diamkan selama 30 menit agar bumbu meresap..
  4. Oles pemanggang dengan mentega secukupnya. Bakar ikan sampai matang dan oles dengan bumbu halus. Jangan lupa dibalik ya moms😉..
  5. Sajikan bawal laut bakar kecap dengan pelengkap..

Apapun jenis ikannya bisa digunakan untuk resep ini, ya paling tidak disesuaikan dengan kesukaan keluarga agar ikan bakar yang dihasilkan segera ludes. Cara Membuat Ikan Bawal Masak Bumbu Kecap Pedas dan Lezat Cara Memasak. Setelah itu minyak goreng dipanaskan, kemudian goreng ikan bawal gingga warnanya kuning kecoklatan, lalu angkat dan sisihkan. Ikan bakar merupakan jenis olahan ikan yang banyak orang gemari. Rasanya yang khas inilah membuat ikan bakar berbeda dengan olahan atau masakan ikan lainnya baik ikan air tawar maupun ikan laut.