Resep: 176. Ikan Bawal Goreng Bakar Sederhana - ala Mamah Afa Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 176. Ikan Bawal Goreng Bakar Sederhana - ala Mamah Afa. Anda sedang mencari inspirasi resep 176. ikan bawal goreng bakar sederhana - ala mamah afa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 176. ikan bawal goreng bakar sederhana - ala mamah afa yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ikan Bawal Goreng Bakar Sederhana - ala Mamah Afa. Tampilannya kurang menarik jadi malu mau posting, tapi pengen simpan resep ini biar kalau pengen bikin lagi gampang tinggal buka contekan karena ini sesuai banget sama selera kami sekeluarga. hehe. Ikan Bawal Goreng Bakar Sederhana - ala Mamah Afa enak lainnya!

176. Ikan Bawal Goreng Bakar Sederhana - ala Mamah Afa Nasi Mawut Goreng Aceh - ala Mamah Afa. Sarapan pertama di awal tahun yang baru ini. Perpaduan mie dan nasi yang dibumbui dengan aneka rempah-rempah racikan khas aceh ini menjadi sarapan keluarga saya pagi tadi. Anda bisa memasak 176. Ikan Bawal Goreng Bakar Sederhana - ala Mamah Afa menggunakan 9 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 176. Ikan Bawal Goreng Bakar Sederhana - ala Mamah Afa

  1. sediakan 500 gr ikan bawal, bersihkan dan cuci bersih.
  2. Anda perlu secukupnya air jeruk nipis.
  3. Anda perlu sedikit jahe.
  4. sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  5. siapkan 3 siung bawang putih.
  6. sediakan secukupnya kunyit bubuk.
  7. Anda perlu 5 sdm kecap manis.
  8. siapkan secukupnya minyak goreng.
  9. siapkan Secukupnya garam dan kaldu bubuk.

Resep ini aku dapat dari abang iparku yang orang aceh, dan rasanya pas. Nasi Goreng Saus Tiram - ala Mamah Afa. Sempat bingung mau bikin sarapan apa pagi ini, liat isi kulkas kosong melompong karena belim ke pasar hehe. Ya sudah, mamah masak seadanya saja 😄😄 Semoga menginspirasi.

Cara memasak 176. Ikan Bawal Goreng Bakar Sederhana - ala Mamah Afa

  1. Marinasi ikan bawal dengan air jeruk nips, kunyit bubuk, garam, bawang putih yg telah dihaluskan bersama dengan jahe dan ketumbar. Lalu diamkan min 30 menit..
  2. Panaskan minyak, lalu goreng ikan hingga kulitnya tidak lagi lengket di wajan. Angkat dan tiriskan..
  3. Campurkan kecap manis dan minyak goreng dalam 1 mangkuk, aduk rata..
  4. Panaskan pembakaran, olesi dengan mentega/minyak. Letakan ikan di atasnya. Bakar sebentar lalu balik..
  5. Oleskan bumbu di atas ikan tadi, Lalukan hal yang sama dengan sisi satunya. Bakar ikan sampai bumbu kering meresap dan matang sambil di olesi bumbu hingga habis. Sajikan dengan lalapan dan sambal..

Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe, tomat dan terasi. Tambahkan gula, garam dan kaldu jamur. Kemudian panaskan minyak, tumis bumbu hingga harum dan matang. Tambahkan kecap manis dan sedikit air. Goreng kentang yang telh di cuci bersih hingga setengah matang. angkat dan tiriskan.