Resep: Ikan Bawal Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bawal Bakar. Sedang mencari inspirasi resep ikan bawal bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bawal bakar yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Bikin yang gampang aja dan di rumah pasti laris manis, yakk ikan bawal bakar aja dari yang kecil sampe yang tua pasti suka. Bikin yang gampang aja dan di rumah pasti laris manis, yakk ikan bawal bakar aja dari yang kecil sampe yang tua pasti suka. Nah, harapannya setelah letih masak di dapur dapet #SutilCookpad biar makin se.

Ikan Bawal Bakar Silahkan dibaca segala detail dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Ikan bawal bakar bumbu kacang. Berikut bahan-bahan yang harus disiapkan dan cara membuatnya. Anda bisa membuat Ikan Bawal Bakar menggunakan 18 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bawal Bakar

  1. siapkan 1 kg ikan bawal.
  2. Anda perlu 1 buah lemon lokal uk kecil.
  3. Anda perlu 20 ml kecap manis atau lebih.
  4. sediakan 1 sdt merica bubuk.
  5. sediakan 1 sdt garam halus.
  6. siapkan Secukupnya gula.
  7. Anda perlu Bumbu halus:.
  8. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  9. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  10. sediakan 5 buah cabe merah (skip).
  11. Anda perlu 1 sdt ketumbar kasar.
  12. siapkan 1 cm jahe.
  13. siapkan 1 cm kunyit.
  14. siapkan 3 btr kemiri.
  15. sediakan Bahan olesan:.
  16. Anda perlu 1 sdm margarin.
  17. sediakan 20 ml kecap manis.
  18. Anda perlu Sisa bumbu halus di atas.

Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat. Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Order now and get it delivered to your doorstep with GrabFood.

Cara membuat Ikan Bawal Bakar

  1. Cuci bersih ikan, sayat-sayat badan ikan atau belah tengah. Kucuri perasan lemon, garam, merica, diamkan 30 menit..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang, tuang kecap manis, aduk rata. Tes rasa, kalo kurang garam, gula bs ditambah ya. Matikan api. Biarkan dingin..
  3. Setelah itu lumuri ikan dengan bumbu sampai bagian dalamnya ya. Marinasi selama 30 menit agar meresap..
  4. Oleskan teflon dengan margarin supaya ga lengket. Klo mau dibakar langsung, campur aja margarin ke bumbunya atau skip juga bole. Dicampur jadi satu dengan kecap manisnya ya, selama proses pembakaran jangan lupa dioles bumbu. Kalo sudah matang, angkat sajikan dengan sambel kecap atau sambel favorit kalian..

There are over a dozen selections for Ikan Bakar alone such as Pari, Merah, Jenahak, Cencaru, Keli, Talapia Merah, Bawal Hitam and more. There are also other seafood varieties such as crabs, squid, mussels, prawn, cockles and lala. Ikan bawal bakar kecap ini tentunya akan sangat special dan bertambah lezat kala disantap bersama dengan nasi putih hangat ditabah dengan sambal terasi beserta bahan tambahan lainnya berupa lalaban. Sajikan bersama dengan keluarga tercinta anda. Kisarkan bawang besar, bawang putih, halia dan cili kisar bersama.