Tips Membuat 11. Bawal Bakar Teflon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 11. Bawal Bakar Teflon. Lagi mencari ide resep 11. bawal bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 11. bawal bakar teflon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Haloo teman-teman, Di video kali ini aku akan share cara membuat ikan bakar teflon. Gak punya alat panggangan di rumah bukan masalah. Resep 'tempe bakar teflon' paling teruji.

11. Bawal Bakar Teflon Malah tampilan masakan ayam bakar teflon panggang ini lebih cantik, tidak gosong dan matangnya merata. Pokoknya tidak kalah lah dengan resep Perbedaan dasar dari resep ayam bakar teflon ini dengan lainnya adalah terletak pada alatnya. Biasanya ayam yang sudah dibumbui kita bakar di atas. Anda bisa membuat 11. Bawal Bakar Teflon menggunakan 13 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat 11. Bawal Bakar Teflon

  1. siapkan 3 ekor ikan bawal (sekitar 500 gram).
  2. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. siapkan Bumbu halus :.
  4. siapkan 2 siung bawang putih.
  5. Anda perlu 4 butir bawang merah.
  6. Anda perlu 1 buah cabe merah keriting (opsional).
  7. sediakan 2 butir kemiri.
  8. siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  9. siapkan 3 sdm kecap manis.
  10. sediakan 1/2 sdt garam.
  11. siapkan 1/2 sdt kaldu jamur (opsional).
  12. siapkan 1 keping gula merah.
  13. siapkan 100 ml air.

Teflon is the chemical found in some brands of saucepans that helps to prevent your meal from sticking to them during the cooking process. The brand name is Teflon, but its correct chemical name is polytetrafluoroethene (PTFE). Untuk mendapatkan hasil yang efektif, konsumsi bawang putih bakar secara teratur. Merk Teflon - Wajan merupakan peralatan masak utama yang paling sering digunakan untuk memproses makanan.

Cara membuat 11. Bawal Bakar Teflon

  1. Bersihkan sisik dan isi perut ikan. Belah punggungnya. Kucuri jeruk nipis dan taburi dengan garam. Sisihkan. Diamkan selama kurang lebih 15 menit..
  2. Haluskan bumbu, tambahkan sedikit air. Rebus bumbu hingga mendidih dan air sedikit menyusut agar bawang matang sehingga tidak bau langu..
  3. Panaskan minyak, goreng ikan bawal hingga ½ kering. Kemudian lumuri ikan dengan bumbu sampai rata. Diamkan sekitar 15 menit agar bumbu meresap..
  4. Panaskan teflon. Panggang ikan bawal di atas teflon dengan api kecil agar bumbu kering dan meresap tapi tidak membuat kulit menjadi gosong..
  5. Balik ikan jika dirasa satu sisi sudah kering. Panggang hingga sisi satunya kering juga. Ikan bawal bakar teflon siap disantap..

Alat ini pun terdiri dari berbagai macam bentuk dan material. Ada wajan untuk memanggang, menggoreng hingga merebus. Bawal berdaging lembut memang paling cocok diolah jadi ikan bakar. Sebelum dibakar, ikan yang telah dibumbui akan digoreng jadi setengah matang. Rahasia enaknya ayam bakar teflon terletak pada bumbu-bumbu dan cara memasaknya.