Cara mudah Membuat Bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk) Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk). Sedang mencari inspirasi resep bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk) enak lainnya! Lihat juga resep Bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk) enak lainnya! Lihat juga resep Bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk) enak lainnya.

Bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk) Pengen bikin bakso bakar ala ala gt. Simpel kok bun. 🤗 asih beran. Bakso bakar merupakan salah satu makanan yang banyak diminati. Anda bisa membuat Bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk) menggunakan 10 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk)

  1. sediakan 8 buah bakso ikan besar.
  2. Anda perlu Bumbu:.
  3. sediakan 2 sdm saus bbq instan,saya pake merek del monte.
  4. siapkan 1 sdm saus cabai, saya pake abc extra pedas.
  5. sediakan 1 sdt kecap manis.
  6. siapkan Secukupnya lada bubuk.
  7. siapkan 1 siung bawang putih, cincang halus.
  8. sediakan 1 buah cabe rawit.
  9. siapkan Secukupnya daun bawang.
  10. sediakan Margarin.

Tekstur bakso yang kenyal dengan tambahan bumbu-bumbu membuat bakso bakar begitu nikmat untuk disantap. Penjual bakso bakar biasanya dapat dijumpai di beberapa tempat seperti di festival, car free day, mall hingga pedagang kaki lima. Panaskan wajan antilengket, kemudian olesi sedikit minyak goreng. Jika permukaannya sudah agak kering, olesi bumbu olesan yang terbuat dari kecap manis dan margarin sesekali.

Cara memasak Bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk)

  1. Campur semua bahan bumbu bakso bakar..
  2. Rendam bakso ikan yg habis keluar dr freezer kedalam air hangat..
  3. Kalau sudah hilang bekunya, masukan ke campuran bumbu tadi. Aduk2,lalu Marinate di kulkas sekurang2nya 1jam. (Lebih lama lebih meresap).
  4. Kalau sudah cukup marinatenya. Siapkan teflon, nyalakan api kecil/sedang, cairkan margarin secukupnya. Masukan bakso yang sudah dimarinate..
  5. Tutup teflon sesekali, lalu bolak balik baksonya, sampai kecium bau bakaran 🤭.
  6. Taraaa...bakso bakar ikan super suimpel dan enak siap dimakan panas2. Dikasi mayonaise lebih enak bun. (Maaf ga sempet poto pas pake mayonaise cz keburu digasak 😆✌�).

Panggang sampai permukaan bakso bakar membentuk lapisan karamel. Resep Bakso Bakar Bumbu Kecap Memang sederhana, siapapun bisa membuatnya tanpa harus melihat latar belakang keahlian si pembuat, termasuk Anda. Anda hanya perlu membeli bahan berupa dan bumbunya beserta bahan pelengkap seperti tusuk sate yang bisa dicari ataupun buat sendiri. Jangan ragu ragu untuk menambahkan cabai jika anda suka pedas. Karena bakso bakar juga nikmat sekali jika dibumbui dengan bumbu cabai yang banyak.