Tips Memasak Bakso bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bakso bakar. Lagi mencari ide resep bakso bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso bakar yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Bakso Bakar enak lainnya. Mencicipi bakso bakar (Foto : Instagram @numpangsaveresep.id) JAKARTA, iNews.id - Resep bakso bakar menjadi salah satu jajanan yang bisa dikreasikan dengan mudah di rumah. Bakso sapi atau ayam bisa menjadi pilihan untuk dijadikan bakso bakar.

Bakso bakar Resep bakso bakar bukan hanya dengan kreasi diatas. Anda juga bisa membuat bakso bakar dan sosis dengan cara dan langkah mudah dibawah ini. Bakso bakar dan sosis pastinya akan disukai anak anak sehingga cocok sekali dijadikan sebagai bekal disekolah buah hati anda. Anda bisa membuat Bakso bakar menggunakan 14 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bakso bakar

  1. siapkan 15 bakso.
  2. Anda perlu Bumbu halus.
  3. sediakan 1 siung bawang merah.
  4. sediakan 1 siung bawang putih.
  5. sediakan 4 buah cabe merah.
  6. sediakan 6 buah cabe rawit.
  7. Anda perlu Bahan pelengkap.
  8. siapkan 1/4-1/2 bawang bombay tergantung selera (dicacah kecil).
  9. sediakan Secukupnya kecap manis.
  10. sediakan Secukupnya saus tiram.
  11. sediakan Secukupnya saus sambal.
  12. sediakan Secukupnya lada.
  13. Anda perlu Secukupnya garam.
  14. Anda perlu Margarin.

Jawabannya secara logika sudah pasti bakso yang dimatangkan dengan cara dibakar atau dipanggang. Beda halnya seperti bakso yang berkuah dan diberi campuran berupa mie kuning, daun bawang, dlsb. Bakso bakar adalah kreasi jajanan sederhana yang cukup populer di dunia kuliner nusantara. Bakso bakar merupakan salah satu makanan yang banyak diminati.

Cara membuat Bakso bakar

  1. Tumis bawang bombay sebentar kemudian tambahkan bahan halus. Tumis hingga harum.
  2. Tambahkan bahan pelengkap lainnya. Masukkan bakso dan diamkan sebentar hingga bumbu meresap..
  3. Jika bumbu sudah meresap tusuk bakso kemudian bakar diatas happy call grill/teflon. Sebelum dibakar, oleskan alat pemanggang dengan margarin supaya harum. Oh ya kalo aku sukanya bakar sampe agak gosong gitu hihi. Selesai~.

Tekstur bakso yang kenyal dengan tambahan bumbu-bumbu membuat bakso bakar begitu nikmat untuk disantap. Penjual bakso bakar biasanya dapat dijumpai di beberapa tempat seperti di festival, car free day, mall hingga pedagang kaki lima. Mes Merdeka.com - Kepingin mencicipi sajian bakso yang sedikit berbeda daripada biasanya? Kalau bakso malang atau bakso solo sudah biasa, sesekali coba bakso bakar. Kuliner bebakaran khas Indonesia ini biasanya disajikan dengan bumbu kecap rempah atau saus balado.