Resep: 195. Bakso Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 195. Bakso Bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep 195. bakso bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 195. bakso bakar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Tahu Bakso Bakar enak lainnya. Untuk bahan yg di gunakan.untu bakso bakar sederhana. Bakso bakar identik memiliki rasa pedas.

195. Bakso Bakar Peluang bisnis bakso bakar bisa dibilang sangat menguntungkan dan menjanjikan. Model Gerobak Bakso Motor - Bakso merupakan olahan daging giling yang cukup banyak diminati di tanah air. Rasanya yang enek dan empuk membuatnya menjadi selera. Anda bisa membuat 195. Bakso Bakar menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 195. Bakso Bakar

  1. Anda perlu 50 biji bakso (beli).
  2. siapkan Secukupnya margarin.
  3. sediakan tusuk sate.
  4. Anda perlu Bumbu olesan:.
  5. sediakan 1/4 bombay kecil, cincang kasar.
  6. siapkan 1 siung bawang putih, parut.
  7. sediakan 5 sdm kecap manis.
  8. siapkan 3-4 sdm saos tomat (bs di campur saos sambel kalo mau agak pedas.
  9. Anda perlu 1/4 sdt ketumbar bubuk.
  10. sediakan 50-75 ml air.
  11. siapkan 2/3 sdm minyak.
  12. Anda perlu Sedikit garam.
  13. sediakan Secukupnya kaldu bubuk dan merica bubuk.

Bakso bakar ala Malang biasanya diolah dengan saus kecap yang kaya bumbu. Salah satu yang paling banyak diburu penggemar kuliner adalah bakso bakar Pak Man. Rupanya bakso bakar ini ditemukan dengan cara yang cukup unik. Bakso bakar merupakan varian dari bakso yang sering kita jumpai pada umumnya.

Cara memasak 195. Bakso Bakar

  1. Tusuk bakso dengan tusukan sate, cukup 4 biji pertusuk, sisihkan. Kemudian Tumis bombay dan bawang putih hingga layu, beri kecap, saos tomat, air, ketumbar bubuk, kaldu bubuk, merica dan garam, aduk hingga rata dan mendidih, koreksi rasa dan angkat..
  2. Bakar bakso sambil di olesi margarin hingga bakso agak kering, baru oleskan bumbu oles hingga merata, sambil di bolak balik dan oles lagi..
  3. Bakar hingga bumbu meresap dan bakso sedikit kering, angkat..
  4. Siap di sajikan dengan saos sambel dan mayones..

Pada bakso bakar dalam proses pembuatannya dibakar seperti layaknya sate dan dalam penyajiannya tidak. Bakso atau sosis yang berkualitas sekalipun, kadang rasanya jadi tidak maksimal jika di bakar tampa menggunakan bumbu oles yang pas. Bakso Bakar Triwulan Malang via instagram/@surabayafoodies. Resep bakso bakar adalah salah satu menu terbaru untuk buka puasa dirumah. Selain bakso sapid an bakso ayam ternyata anda juga bisa membuat bakso bakar untuk keluarga dirumah.