Bagaimana Membuat Brownies Pisang Panggang Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Brownies Pisang Panggang. Anda sedang mencari inspirasi resep brownies pisang panggang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal brownies pisang panggang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Cookie Dough & Brownie Batter Delivered to Your Home. Resep Brownies Pisang Panggang Praktis - Brownies pisang merupakan salah satu kreasi dari olahan resep brownies coklat. rasanya yang enak dengan sentuhan legitnya buah pisang yang khas semakin menambah rasa yang istimewa didalamnya. brownies pisang paling asyik dinikmati bersama minuman hangat seperti Teh dan Kopi. rasanya sungguh nikmat dengan manis dan empuk yang pas dilidah, membuat. Pisang enak juga lho dibikin brownies !

Brownies Pisang Panggang Lihat juga resep Brownies Pisang Panggang enak lainnya! Resep Brownies Kukus - Brownies merupakan kue berwarna cokelat gelap dan bercita rasa manis legit. Teksturnya pun khas, agak bantat tapi lembut di dalam. Anda bisa memasak Brownies Pisang Panggang menggunakan 14 bahan dan 12 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Brownies Pisang Panggang

  1. siapkan Bahan A (cairkan).
  2. Anda perlu 150 gr dark chocolate (me: collata).
  3. siapkan 80 gr mentega (me: elle vire).
  4. sediakan Sejumput garam.
  5. Anda perlu 3 gr bubuk vanila (me: larome).
  6. siapkan 1 sachet kopi espresso instan (tambahan dari saya).
  7. Anda perlu Bahan B:.
  8. sediakan 125-150 gr gula pasir (kalau pisangnya manis cukup 125 gr, saya lupa ngurangi gula, jadi rada kemanisan).
  9. siapkan 2 butir telur.
  10. siapkan 300 gr pisang sangat matang yang dilumatkan (me: pisang raja).
  11. siapkan bahan c:.
  12. sediakan 100 gr terigu (me: segitiga biru).
  13. sediakan 20 gr coklat bubuk (me: 25 gr bensdorf).
  14. sediakan 1 sdt baking powder double acting (me: skip).

Ada yang mengatakan kue ini tidak sengaja tercipta karena ada koki yang lupa memasukkan baking powder. Namun ternyata resep brownies pertama kali tercipta dari seorang chef yang bekerja di Palmer House […] Brownies pisang coklat panggang #DiRumahAja ayo #KeDapurAja lagi, membuat #OlahanPisangKekinian. Sekalian posting untuk #GA_TheNextLevel dan ikutan program #WeekendChallenge minggu ini #CABEKU yang tuan rumahnya #cookpadcommunity_borneo dengan tema #PisangGaul. Pada kali ini kita akan membahas tentang Resep Brownies Panggang Lezat Tanpa Bahan Pengawet.

Langkah langkah membuat Brownies Pisang Panggang

  1. Aduk cairan coklat, mentega, garam dan vanila hingga licin. (kalau vanila mau diganti rum bakar dan mau tambah pasta coklat black forest toffieco bisa ya untuk brownies ini, kalau brownies panggang biasa pernah coba pakai jadinya ga enak).
  2. Tuang gula pasir ke larutan coklat, aduk (gula udah diblender tetap juga ga larut malah berpasir, tapi ga apa). Opsi lain boleh gula pasirnya kocok dengan telur sampai larut. Kirain gula segini bisa shiny crust tapi karena pisang basah kayaknya ga bisa shiny crust d..
  3. Masukkan telur yang sudah dikocok lepas. Aduk rata. Saya pakai baloon whisk..
  4. Masukkan pisang lumat, aduk rata.
  5. Masukkan bahan B sambil diaduk, asal rata saja. Jangan terlalu kuat dan lama ngaduknya ya. Ntar bantat..
  6. Tuang ke loyang 20x20 yang dialas kertas roti dan dioles mentega (me: 2 loyang uk 22x10, lebihkan kertas roti, malas ngoles loyang). Topping bebas. Satu biar polos, satu lagi kasih potongan pisang seperti koin..
  7. Panaskan oven dengan api sedang (saya pake baking pan listrik jadul tanpa termometer, api bawah doang.Habis 25 menit baru nyolok api atas). Total waktu panggang 30-35 menit. Saya tes tusuk ga menyeluruh. Jadi ada 1 loyang yang tengahnya belum matang, hiks. Padahal pinggirnya udah sedap. Pas potong tengahnya baru tau.Malas nyalain oven. Coba pake teflon ga ketolong. Jadinya dikukus aja deh tu brownies setengah matang. Untung bisa matang. Hahaha..
  8. Aslinya resep ini dikukus, enak juga, moist. Kalau kukus 45 menit baru matang. Tapi saya lebih suka yang panggang,lebih wangi..
  9. Di resep ini bisa pakai margarine karena baunya ketutup pisang. Tapi kalau pakai butter berkualitas, rasanya jauh lebih sedap dan wangi..
  10. Coklat blok bisa dcc collata, tapi kalau punya coklat couveture lebih ok..
  11. Kalau tepung si ga signifikan. Mau segitiga, kunci,yang biasa atau premium, atau pake merk mila, ga tau bedanya. Gula pasir juga. Pake gula gulaku atau gula curah yang murah sama saja..
  12. Coklat bubuk mesti pilih yang high quality biar wangi..

Saat itu digelar sebuah acara berupa pameran yang bertajuk Columbian Exposition yang diselenggarakan salah satu kota besar di Amerika, Boston, Illinois. Sang koki diminta untuk membuat kue yang spesial berbentuk kecil-kecil agar. Dengan begitu, rasa brownies bakal lebih sedap dan beraroma. Hindari menggunakan lelehan cokelat chip, ya. Aduk adonan browniesmu secukupnya saja, asal sudah tercampur merata.