Cara mudah Memasak Brownis pisang lembut super duper moist Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Brownis pisang lembut super duper moist. Lagi mencari inspirasi resep brownis pisang lembut super duper moist yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal brownis pisang lembut super duper moist yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Silahkan kunjungi postingan Resep Brownies Pisang Super Duper Moist. Lihat juga resep Brownies Lembut Panggang enak lainnya! Brownies panggang irit lembut moist by.

Brownis pisang lembut super duper moist Kue yang lembut dengan rasa manis dan legit. Brownies memiliki ciri khas rasa cokelat yang sangat kental. Namun brownies sekarang ini dibuat bukan hanya dari cokleat tapi juga bahan lain seperti ketela ungu. Anda bisa membuat Brownis pisang lembut super duper moist menggunakan 10 bahan dan 14 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Brownis pisang lembut super duper moist

  1. siapkan 300 gr dcc.
  2. sediakan 300 gr gula pasir.
  3. siapkan 160 gr mentega/margarine.
  4. Anda perlu secukupnya Vanilla bubuk.
  5. siapkan 4 butir telur ayam ukuran besar.
  6. siapkan 600 gr pisang ambon/raja (saya pakai pisang gadang khas minang).
  7. Anda perlu 200 gram tepung terigu serba guna/protein sedang.
  8. siapkan 1/2 sendok teh baking powder double acting (saya skip).
  9. sediakan 40 gram coklat bubuk, (saya pakai merk vanhouten).
  10. Anda perlu secukupnya Garam.

Lezatnya hidangan kue brownies pisang adalah hidangan yang nikmat dan enak yang bisa anda sajikan di rumah. Resep ini pun mudah untuk dibuat dan tentunya rasanya dijamin sedap karena dibuat dari takaran yang pas. Resep Cake Pisang Coklat Legit dan Lembut. Maaf mbak kalo pertanyaan saya jd ngebingungin, jadi kemarin itu nyobain brownies kukus coklat dari semarang, itu adonannya lembut dan di bagian dasarnya ada selapis coklat ngendap, mbak tau ga tipsnya gimana biar coklatnya bisa ngendap di.

Cara membuat Brownis pisang lembut super duper moist

  1. Panaskan kukusan dan oven (Karena saya bikin bny 4 kl resep, jadinya saya sekalian bikin untuk 2 jenis brownis yaitu kukus dan bakar.
  2. Siapkan mangkuk tahan panas (alumunium/kaca tahan panas), masukkan dcc dan mentega/margarine. Letakkan mangkuk diatas panci kecil berisi air, jaga jangan sampai mangkuk berisi coklat menyentuh air, panaskan sampai meleleh, sisihkan.
  3. Lumatkan pisang dengan garpu sampai hancur, sisihkan.
  4. Campurkan bahan kering yaitu terigu, coklat bubuk dan garam lalu aduk sampai tercampur rata, sisihkan.
  5. Campurkan telur, gula, vanile, kocok dengan mikser hingga mengembang dan kaku.
  6. Setelah adonan mengembang dan kaku matikan mikser dan masukan pisang lalu aduk balik dengan spatula.
  7. Setelah itu tambahkan campuran tepung terigu, coklat bubuk dan garam dengan cara diayak, aduk dengan sistem aduk balik menggunakan spatula, masukkan tepung secara bertahap.
  8. Kemudian ambil sekitar 1/4 adonan masukkan kedalam mangkuk berisi mentega dan dcc yang telah dilelehkan lalu aduk balik sampai rata kemudian campurkan kembali ke adonan pertama, lalu aduk balik sampai rata Note : cara mencampur sebagian adonan dengan mentega leleh ini untuk mempermudah mentega tercampur baik di dalam adonan (minyak cenderung mengendap di dasar adonan dan sulit tercampur dengan adonan kala diaduk).
  9. Masukkan adonan ke dalam loyang yg telah diolesi mentega dan dibubuhi tepung terigu (2 buah loyang).
  10. Masukkan loyang dalam oven dan loyang lainnya ke dalam kukusan.
  11. Oven dg suhu 150 °c selama 40-50 mnt dan adonan lainnya kukus selama 30-40 mnt.
  12. Sebelum diangkat pastikan bolusudah matang dengan cara menusuk dengan lidi, jika masih ada adonan basah menempel pada lidi berarti belum matang..lanjutkan proses pengovenan ataupun pengukusan.
  13. Jika sudah matang, angkat dan dinginkan.
  14. Brownis siap disajikan untuk keluarga tercinta...brownis bakar ataupun kukus sm2 wuenak...asli lembut super duper moist (pinjam istilah jtt)🥰.

Resep bolu pisang panggang atau banana cake merupakan kue bolu yang terbuat dari pisang yang enak dengan tekstur yang lembut. Kue ini merupakan salah satu cemilan favorit banyak keluarga dikarenakan mudah dan sederhana bahan bahannya. Tetapi banyak yang salah dalam cara membuat. Resep Bolu Pisang Super Lembut Banana Cake Ide Bisnis Rumahan. Cara Membuat Brownies Panggang Lembut Dan Shinny Crust.