Cara mudah Membuat Brownies Bakar ala Deol Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Brownies Bakar ala Deol. Anda sedang mencari ide resep brownies bakar ala deol yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies bakar ala deol yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Brownies bakar cup cake merupakan trobosan baru di dunia cake dan bakery. Bagaikan fashion cake terus berkembang seiring perubahan jaman. Cake yang praktis dan cepat dalama pembuatan, namun rasanya tetap enak dan dengan penampilan yang eye catching merupakan pilihan banyak orang.

Brownies Bakar ala Deol Brownies kukus bermerek dagang ini memang sudah terkenal seantero Indonesia. Browkat atau brownies alpukat/avocado ini adalah salah satu varian brownies kukus lumer atau brownies meleleh di mulut yang sedang viral dan kekinian. Resep brownies di mulut, seperti contoh resep brownies lumer HanHan yang terkenal, sarirasa aneka rasa banyak dan lengkap sekali varian. Anda bisa memasak Brownies Bakar ala Deol menggunakan 8 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Brownies Bakar ala Deol

  1. Anda perlu 4 butir telur.
  2. sediakan 200 gram gula putih.
  3. siapkan 120 gram butter.
  4. Anda perlu 225 gram DCC.
  5. Anda perlu 130 gram tepung terigu protein sedang.
  6. siapkan 30 gram coklat bubuk.
  7. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  8. Anda perlu 1/2 sdt baking powder.

Brand brownies asal Bandung, Jawa Barat tersebut rupanya mampu mencuri perhatian para pecinta kue yang tak hanya berasal dari Bandung saja, melainkan juga berasal dari luar Bandung. Tapi kini, kamu tetap bisa menikmati kue brownies Amanda ala kamu sendiri di rumah. Nota: Jangan bakar terlalu lama untuk mendapatkan brownies yang lembut dan moist. Tengok senarai video resepi dibawah ini.

Cara membuat Brownies Bakar ala Deol

  1. Panaskan oven 180°C. Olesi dengan butter loyang persegi/square pan ukuran 22x22x4 cm /loyang brownies uk.27x10x4. Alasi dengan kertas roti/baking paper, lebihkan atasnya sekitar 3 cm (untuk memudahkan mengeluarkan brownies dari loyang/pan, karena brownies jangan dikeluarkan dengan cara dibalik). Olesi lagi kertas roti/baking paper dengan butter. Sisihkan..
  2. Campur dan ayak terigu, coklat bubuk, baking powder dan garam..
  3. Lelehkan butter dan dark cooking chocolate (sebaiknya dengan cara ditim di atas air panas/masukkan ke magicom). Aduk rata sampai lembut dan licin. Angkat . Masukkan gula pasir. Aduk rata dengan whisker . Masukkan telur. Aduk rata lagi. Masukkan campuran tepung, aduk rata dengan whisker sebentar saja hanya sampai tepung tercampur dan tidak terlihat lagi. Jangan overmix (diaduk berlebihan).
  4. Tuang ke dalam loyang/pan. Ratakan permukaannya. Panggang dalam oven sampai matang (tes tusuk sudah bersih dan hanya ada sedikit butiran yang menempel tapi tidak basah), sekitar 50-60 menit. Permukaan akan terbentuk 'shiny crust' khas brownies dan bagian tengah sudah kokoh bila ditekan..
  5. Keluarkan dari oven. Diamkan dalam loyang/pan selama 30 menit. Keluarkan brownies dengan cara mengangkat kertas roti/baking paper. Biarkan masih dengan kertas roti/baking paper dinginkan di atas rak kawat (cooling rack) sampai benar-benar dingin. Setelah dingin potong-potong dengan menggunakan pisau tajam yang telah diolesi sedikit minyak (agar saat dipotong tidak lengket dan hasilnya rapi). Bila disimpan dalam toples kedap udara akan tahan 2-3 hari..

Cara membuat kue brownies ada dua macam yakni dengan di kukus dan ada juga yang dengan di panggang. Kue brownies ini cukup banyak penggemarnya karena cita rasanya yang enak dan manis. Keunggulan resep kue modern ini yakni terletak pada teksturnya yang lembut seperti layaknya jenis. Resep Brownis Bakar Amanda Dengan Rasa Yang Khas, Coba Yuk gak susah kok karena bahannya murah dan mudah di dapat. kacang almond slice sesuai selera. Selepas masak renggangkan sedikit pintu oven untuk mendapatkan kedut yang menarik.