Bagaimana Memasak Brownies Coklat Bakar/Kukus Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Brownies Coklat Bakar/Kukus. Lagi mencari ide resep brownies coklat bakar/kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies coklat bakar/kukus yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Jangan lupa subscribe yaa ☺� makasih. Resep brownies kukus coklat empuk dan lembut. Aneka Resep Brownies Kukus Coklat, Pandan atau keju Spesial Empuk Anti Gagal dan Bantat Dilengkapi Tips Cara Membuat Adonan Supay.

Brownies Coklat Bakar/Kukus Teksturnya pun khas, agak bantat tapi lembut di dalam. Ada yang mengatakan kue ini tidak sengaja tercipta karena ada koki yang lupa memasukkan baking powder. Resep Brownies Chocolatos Kukus - Sepertinya brownies kukus kini sudah menjadi salah satu kue basah yang di sukai banyak orang. Anda bisa memasak Brownies Coklat Bakar/Kukus menggunakan 11 bahan dan 11 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Brownies Coklat Bakar/Kukus

  1. Anda perlu 4 butir telur.
  2. sediakan 50 gr susu kental manis coklat.
  3. sediakan 80 gr terigu.
  4. Anda perlu 150 gr gula pasir.
  5. siapkan 35 gr cocoa.
  6. Anda perlu 120 gr mentega.
  7. sediakan 75 gr DCC.
  8. siapkan 1 sdt baking powder.
  9. sediakan 2 sdt SP.
  10. siapkan 1 sdt vanili.
  11. Anda perlu Secukupnya choco chips / Keju untuk taburan.

Misalnya seperti brownies dengan bahan utama kentang, ubi ungu, pisang, ketan hitam, milo dan resep brownies chocolatos kukus yang akan saya bagikan kali ini. Resep Brownies Kukus Coklat enak dan mudah untuk dibuat. Siapa tak kenal brownies kukus coklat, primadona kue khas asal kota Bandung? Kesederhanaan dan kelezatan brownies kukus coklat ini tidak pernah kehilangan penggemarnya hingga sekarang.

Langkah langkah membuat Brownies Coklat Bakar/Kukus

  1. Tim DCC dan mentega terlebih dahulu..
  2. Dalam wadah ayak terigu, cocoa dan baking powder lalu aduk sampai semua tercampur rata..
  3. Di dalam wadah lain, kocok telur, gula, SP dan vanili kurang lebih 15 menit dengan mixer dari kecepatan rendah ke tinggi. Sampai adonan berjejak seperti kipas..
  4. Masukan ayakan terigu dan coklat yg sudah di tim secara bergantian, aduk rata dengan spatula..
  5. Kemudian bagi adonan menjadi 3 bagian. 1 bagian 3 sendok spatula. 1 bagian di tambahkan SKM coklat..
  6. Bakar di oven 1 bagian dulu yg tidak di beri SKM sampai matang. Bagian tengah (ke 2) baru yg ada SKM lalu bakar. Setelah matang lanjut ke bagian terakhir (ke 3) yg ga pake SKM. Kalau mau di kukus 10 menit tiap masing2 bagian ya. Yg terakhir baru 15-20 menitan. Pakai api sedang. Kalau oven sesuaikan oven masing2 ya suhunya..
  7. Oh iyaa loyangnya olesi mentega dan coklat bubuk dulu ya atau bisa juga pake baking paper..
  8. Ini bagian paling atas sebelum masuk oven. Waktu keluar oven chocochips nya tenggelam krna mencair wkwkwk. Pakai chocochips yg warna coklat aja ya moms lebih tahan panas💕.
  9. Lembutt + nyoklat bgtt. Ga cukup sepotong kalau enak gini😆.
  10. Atasnya jadi di kasih keju biar cantikan dikit. Gara2 chocochips mencair wkwkwk😅.
  11. Edisi lagi rajin ya motoin tiap stepnya wkwkwk. Tapi maaf foto seadanya habis udh mlm bgt bebikin nya😂.

Resep kue kukus kali yakni kue brownies coklat enak. Ada juga kreasi kue brownies pandan dengan tampilan warna hijau pandan. Kue kukus satu ini menggunakan bahan bahan sederhana dan mudah di beli di toko perlengkapan kue. Buat pecinta brownies, pasti nggak bisa menolak nikmatnya brownies kukus yang lembut dan nyoklat banget seperti brownies amanda. Brownies kukus bermerek dagang ini memang sudah terkenal seantero Indonesia.