Resep: Brownies Ketan Hitam Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Brownies Ketan Hitam Bakar. Sedang mencari inspirasi resep brownies ketan hitam bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies ketan hitam bakar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Brownies ketan hitam ini berbahan dasar tepung ketan hitam, yang dibuat dari ketan hitam pecah kulit. Ketan hitam memiliki kandungan serat yang lebih tinggi dibandingkan ketan putih. Selain itu, kandungan antioksidan yang terdapat dalam ketan hitam bermanfaat untuk mengurangi pengaruh.

Brownies Ketan Hitam Bakar Salah sau bahan khas makanan tradisional Indonesia ini memang endeus banget rasanya, dan ternyata, endeusss juga dijadiin brownies kukus! Brownies kukus ketan hitam ini memiliki tekstur berpasir yang berasal dari tepung ketan hitamnya. Masukkan campuran coklat bubuk dan tepung ketan hitam sedikit demi sedikit sambil terus dikocok dengan mixer kecepatan rendah hingga adonan merata. Anda bisa memasak Brownies Ketan Hitam Bakar menggunakan 8 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Brownies Ketan Hitam Bakar

  1. siapkan 250 gram Tepung Ketan Hitam.
  2. sediakan 7 Butir Telur.
  3. siapkan 1 sdt SP cake emulsifier.
  4. siapkan 2 sachet Vanili.
  5. siapkan 200 ml Minyak goreng Barco.
  6. siapkan 1 sdt Garam.
  7. sediakan 1 sdt Baking powder.
  8. siapkan 250 gram Gula pasir.

Macam-macam jenis brownies berdasarkan memasaknya ada brownies panggang atau bakar dan brownies kukus, kemudian brownies tidak hanya dibuat dengan bahan dasar tepung terigu akan tetap juga bisa dengan beras ketan hitam dan ketan putih. Brownies sudah menjadi salah satu bisnis kuliner yang banyak peminatnya bahkan bisa kamu pesan secara online. Jika sudah mencicipnya, kue ini bahkan bisa foto: cookpad.com. Jadikan pengalaman membuat brownies ketan hitam kukus menjadi pengalaman yang berkesan untuk anda.

Langkah langkah membuat Brownies Ketan Hitam Bakar

  1. Kocok bahan no.2, no.3, no.8, hingga putih mengembang. Lalu msukkn no.4, no.6, no.7. mixer rata..
  2. Masukkan Tepung dan minyak goreng, mixer rata..
  3. Cetak adonan diloyang yg sdh dioles mentega dan terigu. Oven 45menit, cek matang dgn tusuk gigi, klau sdh tidak ada noda sdh matang. Matikan. ((Ini gambar oven saya, dari luar & didlmnya))..
  4. Sajikan..

Masukkan baking powder, tepung terigu, tepung ketan hitam, kemudian campur menjadi satu dan di ayak. Khasiat.co.id - Bubur ketan hitam merupakan bubur yang berbahan dasar ketan hitam. Khasiat.co.id - Beras hitam merupakan sumber makanan pokok dengan ciri khas warna hitam. Tentu, anda akan merasa asing dengan salah satu jenis makanan ini, bentuknya tak jauh berbeda dengan. Brownies steamed ny liem yang dibuat tanpa oven dan mixer dapat anda buat dengan mengikuti resep brownies chocolatos kukus sederhana berikut ini!