Cara mudah Memasak Ayam bakar kalasan By. Dapoer Linggar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar kalasan By. Dapoer Linggar. Anda sedang mencari ide resep ayam bakar kalasan by. dapoer linggar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kalasan by. dapoer linggar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Ayam Bakar Kalasan enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Mendengar kata Kalasan sebagian orang langsung kebayang ayam bakarnya yang terkenal kelezatannya, yaitu resep ayam bakar kalasan.

Ayam bakar kalasan By. Dapoer Linggar Airport Lounge - Disco Ultralounge by Kevin MacLeod is licensed under. See actions taken by the people who manage and post content. Sajian ayam bakar kalasan adalah hidangan ayam yang enak dan mudah untuk dibuat. Anda bisa membuat Ayam bakar kalasan By. Dapoer Linggar menggunakan 19 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar kalasan By. Dapoer Linggar

  1. siapkan 1 Ekor ayam ukuran sedang, potong sesuai selera (Saya potong 4).
  2. sediakan 1 Batang sereh digeprek.
  3. sediakan 2 Lembar daun salam.
  4. sediakan 1/2 gelundung gula merah ukuran kecil.
  5. Anda perlu Garam.
  6. siapkan Gula pasir.
  7. sediakan 1 bungkus kecil Santan (Saya pakai santan kara).
  8. Anda perlu Air.
  9. sediakan Bumbu yang dihaluskan :.
  10. sediakan 5 Siung bawang merah.
  11. siapkan 3 siung bawang putih.
  12. siapkan sedikit Jahe.
  13. sediakan sedikit Lengkuas.
  14. siapkan 2 Butir kemiri.
  15. sediakan sedikit ketumbar.
  16. sediakan Bahan Pengoles yang di aduk jadi satu :.
  17. siapkan Margarin.
  18. Anda perlu sedikit madu.
  19. siapkan kecap manis.

Hal ini dikarenakan semua bumbu dan bahan yang digunakan untuk membuat sajian ini akan dapat anda jumpai di pasar atau supermarket terdekat. Seperti juga ayam bakar kalasan, resep masakan ayam kali ini juga menggunakan air kelapa yang segar dalam proses perebusannya. Ya, rasa yang agak manis dan legit memang menjadi salah satu ciri khas dalam hampir semua resep masakan yang berasal dari daerah Jogya. Lihat juga resep Ayam Goreng Kalasan enak lainnya.

Langkah langkah membuat Ayam bakar kalasan By. Dapoer Linggar

  1. Bersihkan ayam dari lendir dan lemak lalu kucuri dengan cuka sedikit sambil remas" untuk menghilangkan bau amis kemudian bilas kembali di air mengalir.
  2. Masukan ayam dalam panci untuk di ungkep bersma semua bahan dan bumbu halus, air dan santan... Masak hingga ayam empuk dan air berkurang.
  3. Siapkan bakaran arang... Tata ayam pada panggangan bakar tanpa di oles selama 2 menit bolak balik setelah itu oles ayam dengan bumbu pengoles sambil terus di bakar hingga berubah warna....
  4. Angakat ayam dari bakaran lalu sajikan dengan sambel terasi....

Sambal Goreng Kering Ebbi - gekruide garnalen. Ayam Santan - Kip met kokos. Sort by Best. resep ayam bakar kalasan spesial enak Bahan bahan Ayam Bakar Kalasan Yang Enak dan Lezat. Potong ayam menjadi beberapa bagian sesuai selera. Bisa juga cuma dibelah tetapi jangan sampai putus untuk.