Resep: Ayam Bakar Kalasan Jeletot Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Kalasan Jeletot. Lagi mencari ide resep ayam bakar kalasan jeletot yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kalasan jeletot yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Ayam Bakar Kalasan enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Mendengar kata Kalasan sebagian orang langsung kebayang ayam bakarnya yang terkenal kelezatannya, yaitu resep ayam bakar kalasan.

Ayam Bakar Kalasan Jeletot Resep Ayam bakar khas Kalasan, masakan favorite dengan bumbu rempah yang unik. Ciri tekstur empuk bercitarasa kukuruyuk ini dapat Anda buat dengan intuisi. Resep Ayam Bakar Kalasan Dengan Bumbu Spesial Beserta Tips Cara Membuat Bumbu Ayam Bakaran Yang Lezat dan Bikin Ketagihan Bisa Dijual Kembali. Anda bisa membuat Ayam Bakar Kalasan Jeletot menggunakan 8 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Kalasan Jeletot

  1. sediakan 1/2 kg ayam.
  2. siapkan 1 sachet larasa bumbu lumur ayam Kalasan.
  3. sediakan 1 batang Salam&sereh.
  4. Anda perlu 2 lembar Daun jeruk.
  5. sediakan Garam&penyedap rasa (sesuai selera).
  6. sediakan Kecap manis (sesuai selera).
  7. Anda perlu 3 SDM Mentega (untuk membakar ayam).
  8. Anda perlu 3 SDM Sambel hijau (saya pk yg siap saji).

Resep Ayam dengan bumbu Kalasan ini berasal dari daerah Kalasan di kota Sleman. Lihat juga resep Ayam Goreng Kalasan enak lainnya. Pernah tiba-tiba pengen bubur ayam abang-abang gerobak/kaki lima, tapi males gerak, atau abangnya nggak lewat-lewat? Tenang, nih Endeus kasih tau cara bikin yang mirip, jadi kamu bisa membuatnya kapan pun kamu mau #daripadaJAJAN.

Cara memasak Ayam Bakar Kalasan Jeletot

  1. Siapkan bahan2,cuci bersih ayam lalu rebus sebentar untuk membuang kotoran nya lalu cuci kembali.
  2. Setelah bersih&dingin lumuri ayam dgn bumbu lumur ayam Kalasan "larasa",potongan daun jeruk&sedikit garam dan diamkan selama 60mnt supaya bumbu meresap.
  3. Sambil menunggu bumbu meresap siapkan dl bahan untuk membuat bumbu olesnya yg terdiri dr kecap yg dicampur sambal hijau.
  4. Setelah bumbu meresap sempurna,siapkan teflon dan cairkan mentega secukupnya lalu bakar ayam sambil diolesi dgn bumbu kecap sambel td sambil dibolak balik supaya tidak gosong.
  5. Tunggu hingga ayam berubah warna menjadi kecoklatan.
  6. Setelah matang angkat ayam lalu sajikan dgn sambel kesukaan.

Menu ayam bakar bisa jadi sajian andalan keluarga di meja makan kamu. Terus entah kenapa tulangnya bisa kelepas sendiri dari dagingnya jadi ga ribet makannya. Daripada beli mahal-mahal di luar terus, ya kan~. Selain soto ayam kalasan, ayam bakar kalasan juga tidak kalah menjadi primadona yang paling sering di cari ketika berlibur ke daerah Yogyakarta. Pasalnya ayam bakar kalasan ini memiliki rasa yang berbeda dengan ayam bakar pada umumnya.