Resep: Fillet Ayam Bakar Kalasan Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Fillet Ayam Bakar Kalasan. Sedang mencari inspirasi resep fillet ayam bakar kalasan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal fillet ayam bakar kalasan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Ayam Bakar Kalasan enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Mendengar kata Kalasan sebagian orang langsung kebayang ayam bakarnya yang terkenal kelezatannya, yaitu resep ayam bakar kalasan.

Fillet Ayam Bakar Kalasan Temukan variasi resep ayam fillet di sini. Ada resep chicken steak, resep chicken teriyaki, dan menu ayam fillet lainnya. Memiliki rasa yang enak, resep ayam fillet yang menggunakan dada ayam cenderung lebih sehat karena memiliki kandungan lemak yang lebih rendah. beberapa pilihan menu. Anda bisa membuat Fillet Ayam Bakar Kalasan menggunakan 11 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Fillet Ayam Bakar Kalasan

  1. Anda perlu 2 buah Ayam dada fillet.
  2. sediakan 10 butir Bawang merah.
  3. siapkan 5 butir Bawang putih.
  4. Anda perlu 4 butir Kemiri.
  5. siapkan 1 buah Gula jawa.
  6. siapkan 2 sendok makan Kecap manis.
  7. sediakan 0,5 sendok teh Garam.
  8. sediakan 0,5 sendok teh Bumbu racik kuning indofood.
  9. siapkan 0,5 sendok teh Kaldu royco.
  10. sediakan 400 ml Air matang.
  11. Anda perlu 1 sendok makan Margarin.

Kalau melihat tampilannya, ayam bakar dengan bumbu ayam kalasan ini tidak jauh berbeda dengan ayam kecap, ayam kecap madu atau jenis resep ayam bakar lainnya. Tetapi buat yang sudah pernah mencicipi resep ayam kalasan tentu tahu bedanya dengan resep yang lain. Resep Ayam bakar khas Kalasan, masakan favorite dengan bumbu rempah yang unik. Ciri tekstur empuk bercitarasa kukuruyuk ini dapat Anda buat dengan intuisi.

Cara memasak Fillet Ayam Bakar Kalasan

  1. Haluskan / blender bawang merah, bawang putih, kemiri..
  2. Potong-potong ayam sesuai selera. Oseng bumbu halus sampai wangi, masukkan ayam dan sisa bahan lain nya. Dengan api kecil, Masak ayam sampai bumbu meresap..
  3. Angkat ayam taruh di wadah. Sisihkan..
  4. Siapkan wajan teflon. Panaskan margarin. Lalu masukkan ayam Panggang sampai garing. Angkat taruh di piring saji. Fillet ayam bakar kalasan siap disantap ^.^.
  5. Ps : sisa air rebusan ayam jangan dibuang. Tambahkan sedikit air supaya tidak terlalu kental. Masak sebentar di wajan, angkat . Sajikan. Rasa nya seperti kuah semur.... Manis, sedap, nikmat. ^.^.

Resep ayam bakar kecap manis merupakan salah satu resep kebanggaan keluarga kami, seperti ayam goreng kalasan yang merupakan resep masakan daerah asli asal jogja yang cukup terkenal. Masakan ayam bakar olesan kecap mirip dengan resep ayam bakar bumbu kuning khas jawa. Ayam fillet sebagai bahan masakan biasa digunakan untuk membuat ayam krispi, ayam saus asam manis, ayam fillet saus mayonaise, ayam fillet bakar, hot chicken fillet, ayam teriyaki, ayam betutu, tongseng ayam, siomay ayam, dan masih banyak lagi. Lihat juga resep Ayam Goreng Kalasan enak lainnya. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam.