Bagaimana Memasak Tempe Dan Ayam Bakar Kalasan Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Tempe Dan Ayam Bakar Kalasan. Sedang mencari inspirasi resep tempe dan ayam bakar kalasan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe dan ayam bakar kalasan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Sajian ayam bakar kalasan adalah hidangan ayam yang enak dan mudah untuk dibuat. Hal ini dikarenakan semua bumbu dan bahan yang digunakan untuk membuat sajian ini akan dapat anda jumpai di pasar atau supermarket terdekat. Untuk itu, yuk kita langsung simak saja seperti apa resep membuat ayam bakar kalasan yang enak dibawah ini.

Tempe Dan Ayam Bakar Kalasan Sebenarnya sy sering buat ayam bakar ini entah buat konsumsi sendiri/buat nasi kotak&menu tumpeng. Cuma sy modifikasi resep ayam bakar kalasanya. Resep Ayam dan Tempe Bakar Kalasan. Anda bisa memasak Tempe Dan Ayam Bakar Kalasan menggunakan 10 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Tempe Dan Ayam Bakar Kalasan

  1. sediakan 500 gram ayam potong.
  2. Anda perlu 2 papan tempe.
  3. sediakan 6 siung bawang putih.
  4. Anda perlu 1/2 keping ukuran besar gula merah.
  5. sediakan 2 sdm kecap manis.
  6. siapkan 4 lembar daun salam.
  7. Anda perlu Secukupnya garam.
  8. Anda perlu Secukupnya penyedap rasa.
  9. sediakan Secukupnya gula pasir.
  10. sediakan 2 liter air.

Anakku Bagus lagi pengin dibuatin ayam bakar, akhirnya bikin ayam + tempe bakar kalasan ini. Resep Ayam Bakar Kalasan plus Tempe & Sambal. Alhamdulillah masih bisa ikut meramaikan #WeekendChallenge di Cookpad. Kali ini temanya #RecookBundaEi di mana sebenarnya Bunda Ei adalah salah satu author di Cookpad yang saya idolakan karena koleksi resepnya.

Cara membuat Tempe Dan Ayam Bakar Kalasan

  1. Ulek bawang putih hingga halus.
  2. Cuci ayam hingga bersih & potong tempe agak tebal.
  3. Masukan air & bahan sisa aduk & koreksi rasa lalu di ungkep hingga air sedikit.
  4. Lalu bakar ayam dgn bumbu oles kecap manis dan minyak goreng (kalau aku bakarnya pke teflon) bakar hingga ayamnya gosong dikit.
  5. Trus tempenya aku goreng sbntar aja & sisanya bisa di simpen dalam kulkas..
  6. Sajikan ayam bakar & tempe goreng dgn sambel goreng.

Resep tahu tempe ungkep kalasan adalah masakan tradisional yang bumbunya mirip dengan bacem. Tengok resep bacem ayam sederhana enak atau resep tahu tempe bacem enak sederhana. Rasa yang menonjol adalah manis dan gurih. Bedanya bacem dengan kalasan adalah pada bumbunya. Bumbu kalasan tidak menggunakan kemiri, sementara bacem menggunakan kemiri.