Resep: Ayam Bakar Kalasan ala Dewi Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Kalasan ala Dewi. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar kalasan ala dewi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kalasan ala dewi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Ayam bakar khas Kalasan, masakan favorite dengan bumbu rempah yang unik. Ciri tekstur empuk bercitarasa kukuruyuk ini dapat Anda buat dengan intuisi. Hidangan ayam goreng kalasan selimut kremes adalah sajian khas nusantara yang enak dan lezat.

Ayam Bakar Kalasan ala Dewi Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Mendengar kata Kalasan sebagian orang langsung kebayang ayam bakarnya yang terkenal kelezatannya, yaitu resep ayam bakar kalasan. Ayam bakar ala Wong Solo. youtube.com/Resep Masakan enak. Anda bisa memasak Ayam Bakar Kalasan ala Dewi menggunakan 13 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Kalasan ala Dewi

  1. sediakan 1 ekor ayam pot 4 bagian, dikerat2 dagingnya.
  2. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  3. siapkan 6 siung bawang merah.
  4. sediakan 1 sdm ketumbar.
  5. siapkan 1 buah gula merah.
  6. sediakan 1 sdt asam jawa dilarutkan air.
  7. sediakan 2 sdm kecap manis.
  8. siapkan secukupnya garam.
  9. siapkan 1 sdt gula pasir.
  10. sediakan 3 lembar daun salam.
  11. siapkan 2 batang serai digeprek.
  12. Anda perlu 1 ruas laos digeprek.
  13. sediakan air untuk mengungkep.

Masak ayam hingga kuah berkurang dan ayam matang. Bakar ayam sambil mengoleskan bumbu hingga kecokelatan. Sajian ayam bakar kalasan adalah hidangan ayam yang enak dan mudah untuk dibuat. Hal ini dikarenakan semua bumbu dan bahan yang digunakan untuk membuat sajian ini akan dapat anda jumpai di pasar atau supermarket terdekat.

Cara membuat Ayam Bakar Kalasan ala Dewi

  1. Semua bumbu bumbu diblender, tumis bumbu lalu masukkan air. tunggu mendidih, masukkan ayam, masak sampai air susut dan koreksi rasa, bila suka manis bisa ditambahkan gula pasir/gula merah.
  2. Sebelum dibakar buat olesan dr mentega dan kecap manis, lumuri ayam lalu bakar diatas teflon, bbrp.menit biar dapat efek gosong dikit, sajikan dengan sambal gorengnya :).

Ayam bakar khas Kalasan. foto: Instagram/@siska_dewi_lestari. Kalo ke KFC saya selalu pesan yang original atau original spacy, karna tidak terlalu banyak tepung seperti yang crispy , dan rasa bumbu nya terasa, saking sukanya sama ayam. Nah karena belum pernah makan ayam kalasan, aku ga bisa membandingkan enak atau ngga dengan yang lain ya. Selain soto ayam kalasan, ayam bakar kalasan juga tidak kalah menjadi primadona yang paling sering di cari ketika berlibur ke daerah Yogyakarta. Pasalnya ayam bakar kalasan ini memiliki rasa yang berbeda dengan ayam bakar pada umumnya.