Resep: Ayam Bakar KALASAN Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar KALASAN. Anda sedang mencari ide resep ayam bakar kalasan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar kalasan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Ayam Bakar Kalasan enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan Mendengar kata Kalasan sebagian orang langsung kebayang ayam bakarnya yang terkenal. Resep Ayam Bakar Kalasan Dengan Bumbu Spesial Beserta Tips Cara Membuat Bumbu Ayam Bakaran Yang Lezat dan Bikin Ketagihan Bisa Dijual Kembali.

Ayam Bakar KALASAN Resep Ayam bakar khas Kalasan, masakan favorite dengan bumbu rempah yang unik. Ciri tekstur empuk bercitarasa kukuruyuk ini dapat Anda buat dengan intuisi. Lihat juga resep Ayam Goreng Kalasan enak lainnya. Anda bisa membuat Ayam Bakar KALASAN menggunakan 15 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar KALASAN

  1. Anda perlu 1/2 ekor ayam.
  2. sediakan 1/2 bh jeruk nipis.
  3. siapkan 2 lmbr daun salam, sobek.
  4. Anda perlu 3 lmbr daun jeruk, sobek.
  5. Anda perlu 1 sdt merica bubuk.
  6. Anda perlu 4 sdm kecap manis.
  7. sediakan 1/2 bh jeruk limau.
  8. siapkan 200 ml air/air kelapa.
  9. sediakan Secukupnya garam.
  10. Anda perlu Bumbu halus :.
  11. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  12. sediakan 3 siung bawang putih.
  13. siapkan 4 btr kemiri.
  14. Anda perlu 1/2 sdm gula merah.
  15. Anda perlu 3 cm jahe.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan dalam mengolah ayam bakar utuh kalasan adalah. Selain soto ayam kalasan, ayam bakar kalasan juga tidak kalah menjadi primadona yang paling sering di cari ketika berlibur ke daerah Yogyakarta. Pasalnya ayam bakar kalasan ini memiliki rasa. Mendengar kata Kalasan sebagian orang langsung kebayang ayam bakarnya yang terkenal kelezatannya, yaitu resep ayam bakar kalasan.

Cara memasak Ayam Bakar KALASAN

  1. Bubuhi ayam dgn garam dan air jeruk nipis, diamkan 15 menit lalu cuci bersih.
  2. Tumis bumbu halus sampai matang lalu bubuhi garam, merica bubuk, beri kecap manis dan masukkan ayamnya sambil diaduk".
  3. Tata daun jeruk dan daun salam di dasar wajan. Beri air secukupnya jangan banyak" ya (ini pakai air kelapa kurleb 200 ml). Ungkep ayam hingga air menyusut dgn api kecil dan tutup wajannya.
  4. Bila air telah menyusut perasi ayam dgn air jeruk limau.
  5. Olesi teflon dgn sedikit margarine. Panggang dgn teflon/bara api/oven dgn suhu 200 DC selama 15 menit sambil diolesi bumbu yg tersisa. Panggang kedua sisinya.
  6. Sajikan dgn nasi hangat, lauk lainnya dan sambal kesukaan..

Ya memang daerah Kalasan selain merupakan. Ayam Bakar Asli Kalasan dengan bumbu spesial menciptakan rasa yang enak dan lezat. Dari aromanya saja ayam bakar kalasan ini sangat menggoda selera. Ayam bakar khas Kalasan. foto: Instagram/@siska_dewi_lestari. Restoran ini menyediakan ayam bakar, ayam kampung bakar, kami juga menerima untuk pesanan nasi box, untuk acara.