Resep: Ayam Bakar Kalasan ibu Laras Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Kalasan ibu Laras. Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar kalasan ibu laras yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kalasan ibu laras yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Ayam Bakar Kalasan enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Mendengar kata Kalasan sebagian orang langsung kebayang ayam bakarnya yang terkenal kelezatannya, yaitu resep ayam bakar kalasan.

Ayam Bakar Kalasan ibu Laras Resep Ayam Bakar Kalasan Dengan Bumbu Spesial Beserta Tips Cara Membuat Bumbu Ayam Bakaran Yang Lezat dan Bikin Ketagihan Bisa Dijual Kembali. Resep Ayam dengan bumbu Kalasan ini berasal dari daerah Kalasan di kota Sleman. Sebenarnya daerah ini masuk ke propinsi Yogyakarta. Anda bisa membuat Ayam Bakar Kalasan ibu Laras menggunakan 17 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Kalasan ibu Laras

  1. siapkan 2 Ayam bagian paha saja.
  2. sediakan 1 Sereh.
  3. siapkan 2 Daun Salam.
  4. sediakan 5 bawang merah.
  5. sediakan 4 bawang putih.
  6. siapkan sejempol Jahe.
  7. sediakan sejempol Laos.
  8. siapkan 2 Daun jeruk.
  9. Anda perlu 1 sdm Cuka.
  10. siapkan 3 Kemiri.
  11. Anda perlu Merica.
  12. Anda perlu 1 sdm Totole.
  13. Anda perlu Garam.
  14. Anda perlu Gula merah 1 bongkah sedang.
  15. Anda perlu 2 sdm Kecap.
  16. Anda perlu 1 sdm Ketumbar bubuk.
  17. siapkan Air kelapa atau air biasa.

Selain soto ayam kalasan, ayam bakar kalasan juga tidak kalah menjadi primadona yang paling sering di cari ketika berlibur ke daerah Yogyakarta. Pasalnya ayam bakar kalasan ini memiliki rasa yang berbeda dengan ayam bakar pada umumnya. Tapi Anda tidak perlu khawatir dan jauh-jauh. Hidangan ayam goreng kalasan selimut kremes adalah sajian khas nusantara yang enak dan lezat.

Cara membuat Ayam Bakar Kalasan ibu Laras

  1. Ulek bawang putih Dan bawang merah,kemiri,jahe,laos. Ayam di kasih cuka sedikit.
  2. Tumis bumbu halusnya masukkan daun Salam sereh Dan daun jeruknya kemudian masukkan ayamnya aduk2 agar meresap.
  3. Tambahkan air,kecap,gula merah,merica,ketumbar bubuk,totole 1 sdm,kecap 2 sdm masak sampai air menyusut.
  4. Bakar diteflon yg diberi sedikit minyak.balik2 jgn sampai gosong.

Membuat ayam goreng kalasan selimut kremes menggunakan LaRasa. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan sayur Menu ayam bakar bisa jadi sajian andalan keluarga di meja makan kamu. Berikut beberapa resep cara membuat ayam bakar, enak dan simpel. Baca Juga : Resep Ayam Bakar Padang Lezat Ini Pasti Jadi Incaran Di Meja Makan.