Resep: Ayam Bakar Kalasan + sambal Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Kalasan + sambal. Sedang mencari ide resep ayam bakar kalasan + sambal yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kalasan + sambal yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Sebut saja ayam bakar kalasan yang juga banyak dicari oleh wisatawan ataupun penggila kuliner dari daerah luar, tentu saja selain Selain daging ayam nya sendiri yang mempunyai citarasa khas daerah Kalasan, satu hal lagi yang membuat resep masakan ayam goreng ini berbeda adalah sambal ayam. Resep Ayam Bakar Kalasan enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.

Ayam Bakar Kalasan + sambal Kali ini dapur mama mia ingin berbagi resep rahasia dari sambal ayam kalasan yang terkenal di bekasi. buat kalian yang tinggal di. Ayam Kalasan sendiri sebenarnya merupakan ayam goreng yang diolah dengan bumbu khas. Bumbu ini sebenarnya sangat simpel dan tidak terlalu rumit, tetapi bisa Selain itu, ayam kalasan juga biasanya dilengkapi dengan sambal. Anda bisa memasak Ayam Bakar Kalasan + sambal menggunakan 24 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Kalasan + sambal

  1. Anda perlu 1 ekor ayam potong2 sesuai selera.
  2. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. siapkan garam.
  4. Anda perlu Kaldu bubuk.
  5. Anda perlu 1.5 sdt lada bubuk.
  6. siapkan 8 sendok makan kecap manis.
  7. siapkan 4 lembar daun salam.
  8. sediakan 5 lembar daun jeruk.
  9. Anda perlu 1 buah jeruk limau.
  10. sediakan Bumbu halus.
  11. sediakan 10 siung bawang merah.
  12. siapkan 5 siung bawang putih.
  13. siapkan 8 buah kemiri.
  14. siapkan 1 sdm gula merah.
  15. siapkan 1 ruas jahe.
  16. siapkan Bahan sambal.
  17. sediakan 5 siung bawang merah.
  18. siapkan 4 buah cabe merah keriting.
  19. sediakan 7 buah cabe rawit.
  20. sediakan 1/2 buah tomat.
  21. siapkan 1 sdt terasi.
  22. Anda perlu 1 sdm gula pasir.
  23. Anda perlu Garam.
  24. Anda perlu 2 sdm minyak goreng.

Tidak akan lengkap jika makan ayam kalasan tanpa sambal. Sajian ayam bakar kalasan adalah hidangan ayam yang enak dan mudah untuk dibuat. Hal ini dikarenakan semua bumbu dan bahan yang digunakan untuk membuat sajian ini akan dapat anda jumpai di pasar atau supermarket terdekat. Menu Ayam Bakar Kalasan ini sangat simpel, namun rasanya luar biasa nikmat.

Cara memasak Ayam Bakar Kalasan + sambal

  1. Lumuri ayam dengan jeruk nipis dan garam. Diamkan 15 menit. Lalu cuci bersih..
  2. Haluskan bumbu halus lalu campur dengan kecap, lada, garam dan kaldu bubuk.
  3. Lumuri ayam dengan bumbu (didalam wajan), lalu tambahkan daun salam dan daun jeruk juga sedikit air, lalu masak sampai air asat, beri air jeruk limau lalu masak kembali sampai asat.
  4. Bakar diatas teplon yang telah diolesi margarin.
  5. Siapkan bahan sambal lalu goreng (cabe, bawang, tomat dan terasi)sampai layu. Kemudian ulek dengan menambahkan garam dan gula.
  6. Sajikan ayam bakar dengan sambal.

Perpaduan ayam dan bumbu sangat unik sehingga daging ayamnya Sambal limau : haluskan semua bahan sambal dan tambahkan perasan air jeruk limau. Sajikan ayam bakar dengan sambal limau dan lalapan. Ayam Bakar Asli Kalasan dengan bumbu spesial menciptakan rasa yang enak dan lezat. Dari aromanya saja ayam bakar kalasan ini sangat menggoda selera. Ayam bakar khas Kalasan. foto: Instagram/@siska_dewi_lestari.