Resep: Udang Bakar Mentega Madu Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Udang Bakar Mentega Madu. Anda sedang mencari inspirasi resep udang bakar mentega madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar mentega madu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Udang, salah satu bahan makanan yang kaya protein ini memang lezat bila dimasak menjadi masakan apa saja,baik itu digoreng, di buat udang pedas,udang saus. Madu yang ditambahkan dalam racikan bumbu bakar akan membuat sajian jadi lebih manis sekaligus gurih dan legit. Agar bumbu lebih meresap, anda bisa merendam udang dalam campuran bumbu selama beberapa saat, baru kemudian dibakar di atas api.

Udang Bakar Mentega Madu Terbuat dari udang segar pilihan yang dibuang kotorannya kemudian. Coba dibuat udang bakar madu saja. Sajian ini cocok banget buat menu buka puasa atau makan malam bareng keluarga di rumah. Anda bisa memasak Udang Bakar Mentega Madu menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Udang Bakar Mentega Madu

  1. sediakan 1/2 kg udang besar (cuci bersih, buang kepala dan kaki).
  2. Anda perlu 1 butir jeruk nipis (ambil airnya).
  3. sediakan Bahan Bumbu Halus.
  4. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  5. siapkan 3 butir bawang merah.
  6. sediakan 1 butir kemiri.
  7. sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  8. Anda perlu Secukupnya garam.
  9. siapkan Bahan Marinasi Udang.
  10. siapkan Semua bahan bumbu halus yang sudah ditumis.
  11. siapkan 1 sdm margarine (lelehkan).
  12. siapkan 1 sdm saos sambal.
  13. siapkan 1 sdm saos tiram.
  14. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  15. Anda perlu 2-3 sdm madu.

Kebayang gak sih, gurihnya udang yang dibakar dengan baluran bumbu madu yang manis. Nikmati dengan nasi panas dan sambal nanas atau bisa juga dinikmati Bakar udang di atas bara atau grill pan sambil dioles dengan bumbu yang telah ditumis tadi. Bakar hingga udang matang kedua sisinya. Resep Udang Bakar Madu Mang Engking Khas Sunda - Rumah makan mang engking ini menyajikan masakan khas sunda, dari ayam panggang utuh, cah.

Langkah langkah membuat Udang Bakar Mentega Madu

  1. Belah punggung udang satu persatu jangan sampai putus. Cuci kembali hingga bersih, lalu kucuri dengan perasan air jeruk nipis. Sisihkan..
  2. Panaskan sedikit minyak dengan api sedang. Tumis semua bahan bumbu halus hingga matang dan harum..
  3. Campurkan bumbu tumis, saos sambal, saos tiram, kecap manis, madu, dan mentega cair ke dalam wadah berisi udang. Aduk rata, tes rasa bila diperlukan. Masukkan kulkas, diamkan ± 15 menit..
  4. Panaskan grill atau teflon anti lengket. Bakar udang, bolak balik hingga kulit kemerahan dan matang. Siap santap â?¤.

Udang segar dan gurih hanya ada di Bandar Djakarta. Ada beragam jenis udang yang disajikan diantaranya, Udang Vaname, Udang Ronggeng, Udang Pancet, Udang Galah, Udang Peci dan Udang Api. Setiap varian udang ini tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari besar, super hingga. Resep Udang Bakar Madu, Satu yang Meriahkan Pesta Seafood Malam Ini. Sajian serba seafood malam ini bisa jadi lebih meriah berkat kehadiran udang bakar madu yang lezat ini!