Resep: Udang Bakar Madu (aman utk anak) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Udang Bakar Madu (aman utk anak). Lagi mencari ide resep udang bakar madu (aman utk anak) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar madu (aman utk anak) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Udang Bakar Madu (aman utk anak) Anda bisa memasak Udang Bakar Madu (aman utk anak) menggunakan 12 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Udang Bakar Madu (aman utk anak)

  1. Anda perlu 300 gr udang windu (yg gede lbh enak).
  2. Anda perlu 1 bh jeruk nipis.
  3. siapkan —————————————————.
  4. siapkan Bumbu marinasi:.
  5. sediakan 5 siung bawang merah.
  6. sediakan 2 siung bawang putih.
  7. sediakan 2 cm jahe.
  8. sediakan 1 sdt garam.
  9. sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  10. sediakan 3 sdm madu.
  11. siapkan 5 sdm kecap manis.
  12. sediakan 1 sdm saos tiram.

Langkah langkah membuat Udang Bakar Madu (aman utk anak)

  1. Cuci bersih udang buang kepala dan belah punggung (kulit jgn dibuang) lalu kucuri dengan perasan air jeruk nipis dan garam diamkan 15 menit lalu bilas..
  2. Haluskan duo bawang dan jahe lalu tumis dengan 1sdm margarine/butter dan masukkan garam,lada,madu,saos tiram dan kecap aduk rata tes rasa apakah sudah enak manis gurih sesuai selera.dinginkan..
  3. Campurkan bumbu ke udang yg sudah dibersihkan td, marinasi kurleb 1jam didalam kulkas bawah bukan difrezer ya (lebih lama smaleman juga tidak apa2 agar lbh meresap). Panaskan wajan anti lengket lalu bakar udang merata hingga matang kurleb 10menitan jangan kelamaan takut udangnya jadi alot/keras.
  4. Uang bakar madu siap di platting dan disajikan (bumbu bisa juga utk memanggang cumi ya).