Tips Membuat Udang bakar madu teflon Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Udang bakar madu teflon. Anda sedang mencari inspirasi resep udang bakar madu teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar madu teflon yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Bumbu mudah dan cepat dalam membuat resep ini. Udang, salah satu bahan makanan yang kaya protein ini memang lezat bila dimasak menjadi masakan apa saja,baik itu digoreng, di buat udang pedas,udang saus. Cara Mudah Membuat Udang Bakar Madu #Teflon. bumbu mudah dan cepat dalam membuat resep ini.

Udang bakar madu teflon Terbuat dari udang segar pilihan yang dibuang kotorannya kemudian. Madu yang ditambahkan dalam racikan bumbu bakar akan membuat sajian jadi lebih manis sekaligus gurih dan legit. Agar bumbu lebih meresap, anda bisa merendam udang dalam campuran bumbu selama beberapa saat, baru kemudian dibakar di atas api. Anda bisa membuat Udang bakar madu teflon menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Udang bakar madu teflon

  1. siapkan 1 kg udang beku (setelah matang jdnya ga sampe 1/2 kg 😂).
  2. sediakan Bumbu rendaman.
  3. Anda perlu 2 sdm bawang putih giling.
  4. Anda perlu 1 sdm saus tiram.
  5. siapkan 4 sdm kecap manis.
  6. Anda perlu 1 buah jeruk nipis, peras airnya.
  7. siapkan 2 sdm madu.
  8. sediakan 3 sdm saus tomat.
  9. Anda perlu 1/2 sdt lada hitam.
  10. siapkan 1 sdm margarin.
  11. siapkan secukupnya Kaldu jamur, garam.
  12. sediakan Bumbu oles tambahan.
  13. sediakan 3 sdm kecap manis.
  14. sediakan 2 sdm madu.
  15. siapkan 1 sdm saus tomat.

Malah tampilan masakan ayam bakar teflon panggang ini lebih cantik, tidak gosong dan matangnya merata. Pokoknya tidak kalah lah dengan resep Perbedaan dasar dari resep ayam bakar teflon ini dengan lainnya adalah terletak pada alatnya. Biasanya ayam yang sudah dibumbui kita bakar di atas. Kebayang gak sih, gurihnya udang yang dibakar dengan baluran bumbu madu yang manis.

Cara memasak Udang bakar madu teflon

  1. Cuci bersih udang beku dari es dan kotoran yang masih menempel..
  2. Campur semua bumbu rendaman dalam satu wadah. Disini saya skip saus sambal dari resep aslinya, supaya anak2 juga bisa makan. Aduk rata dengan udang, diamkan sekitar 1 jam..
  3. Nah disini mulai keliatan bedanya udang segar dan beku. Setelah didiamkan, jadi makin banyak air yg keluar dari rendaman udang. Dilanjut bakar teflon jg gagal keluar karamelisasi khas bakarannya daann masih keluar air lg doongg.. akhirnya buat bumbu oles tambahan untuk oles ulang udang..
  4. Ini penampakannya setelah ditambah bumbu oles tambahan. Berhasil juga akhirnyaaa 🤗.

Nikmati dengan nasi panas dan sambal nanas atau bisa juga dinikmati dengan dimakan begitu saja. Bakar udang di atas bara atau grill pan sambil dioles dengan bumbu yang telah ditumis tadi. Resep 'tempe bakar teflon' paling teruji. Dua resep ayam bakar teflon ini tidak memerlukan banyak bumbu. Proses mengolahnya pun sangat praktis dan tidak membutuhkan banyak waktu.