Tips Memasak Udang Bakar Madu (Teflon) Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Udang Bakar Madu (Teflon). Lagi mencari inspirasi resep udang bakar madu (teflon) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang bakar madu (teflon) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Bumbu mudah dan cepat dalam membuat resep ini. Resep Udang Bakar Madu - Suka datang ke rumah makan Mang Engking untuk menikmati udang bakar madu yang merupakan menu favorit di sana? Mulai sekarang coba bikin sendiri di rumah yuk, keluarga pasti suka!

Udang Bakar Madu (Teflon) Madu yang ditambahkan dalam racikan bumbu bakar akan membuat sajian jadi lebih manis sekaligus gurih dan legit. Agar bumbu lebih meresap, anda bisa merendam udang dalam campuran bumbu selama beberapa saat, baru kemudian dibakar di atas api. Kebayang gak sih, gurihnya udang yang dibakar dengan baluran bumbu madu yang manis. Anda bisa memasak Udang Bakar Madu (Teflon) menggunakan 12 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Udang Bakar Madu (Teflon)

  1. Anda perlu Bahan Lumuran Udang.
  2. siapkan 1 bh Bawang putih dihaluskan.
  3. Anda perlu 3 sdm Madu.
  4. siapkan 2 sdm Saus Tomat botolan.
  5. siapkan 2 sdm Saus Cabe botolan.
  6. sediakan 1 sdt Garam.
  7. siapkan 2 sdm Kecap Manis.
  8. sediakan 1 sdt Merica.
  9. siapkan 200 gram Udang Jerbung/ Udang putih (cari ukuran agak besar).
  10. siapkan 1/4 bh Jeruk nipis.
  11. sediakan 2 sdt Garam.
  12. sediakan 2 sdm Margarin.

Nikmati dengan nasi panas dan sambal nanas atau bisa juga dinikmati dengan dimakan begitu saja. Bakar udang di atas bara atau grill pan sambil dioles dengan bumbu yang telah ditumis tadi. Malah tampilan masakan ayam bakar teflon panggang ini lebih cantik, tidak gosong dan matangnya merata. Pokoknya tidak kalah lah dengan resep Perbedaan dasar dari resep ayam bakar teflon ini dengan lainnya adalah terletak pada alatnya.

Langkah langkah membuat Udang Bakar Madu (Teflon)

  1. Cuci bersih udang, kerat bagian punggungnya, masukkan ke wadah, tambahkan perasan jeruk nipis dan garam.
  2. Diamkan 10 menit.
  3. Goreng udah sampai setengah matang.
  4. Masukkan ke dalam bahan lumuran udang.
  5. Bakar di atas teflon, dengan margarin..
  6. Bolak balik hingga matang.
  7. Angkat, sajikan..

Biasanya ayam yang sudah dibumbui kita bakar di atas. Coba dibuat udang bakar madu saja. Sajian ini cocok banget buat menu buka puasa atau makan malam bareng keluarga di rumah. Masukkan bawang putih, daun ketumbar, madu, kecap asin, air lemon. Ikan nila bakar madu memiliki cita rasa yang khas lezatnya.