Resep: Udang Bakar Madu Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Udang Bakar Madu. Lagi mencari ide resep udang bakar madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang bakar madu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Bumbu mudah dan cepat dalam membuat resep ini. Madu yang ditambahkan dalam racikan bumbu bakar akan membuat sajian jadi lebih manis Tidak perlu membakarnya terlalu lama karena udang termasuk bahan yang cepat sekali matang. Resep Udang Bakar Madu - Suka datang ke rumah makan Mang Engking untuk menikmati udang bakar madu yang merupakan menu favorit di sana?

Udang Bakar Madu Bakar hingga udang matang kedua sisinya. Resep Udang Bakar Madu, Satu yang Meriahkan Pesta Seafood Malam Ini. Sajian serba seafood malam ini bisa jadi lebih meriah berkat kehadiran udang bakar madu yang lezat ini! Anda bisa membuat Udang Bakar Madu menggunakan 6 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Udang Bakar Madu

  1. sediakan 500 gr udang segar ukuran sedang.
  2. sediakan 1/2 buah lemon, peras.
  3. sediakan 2 sdm madu.
  4. Anda perlu 2 sdm saos tomat.
  5. siapkan 1 sdm saos sambel.
  6. siapkan 1,5 sdm kecap manis.

Punya udang tapi bingung mau diolah seperti apa? Coba dibuat udang bakar madu saja. Sajian ini cocok banget buat menu buka puasa atau makan malam bareng keluarga di rumah. Udang Bakar Madu dan Kepiting Telur adalah menu nan juara yang menjadi andalan Banyu Mili Resto.

Langkah langkah membuat Udang Bakar Madu

  1. Bersihkan udang, buang kepala dan kaki2nya. Belah punggungnya dan bersihkan kotorannya..
  2. Rendam dengan air lemon selama kurang lebih 15 menit. Lalu buang tiriskan..
  3. Campur semua saos ke dalam mangkuk (madu, saos tomat, saos sambal dan kecap manis). Takaran masing2 sesuai selera ya. Saya tidak mau terlalu pedas dan saya suka lebih banyak kecap (udang terlihat lebih kecoklatan).
  4. Olesi udang dengan saos dampai merata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit..
  5. Bakar di wajan atau grill dengan api sedang. Pada saat setengah matang, oles lagi dengan saosnya. Bakar sampai matang tapi jangan overcook supaya daging tidak liat dan keras..

Cobalah untuk mencicipi Udang Bakar Madunya, seketika terasa sensasi gurih yang. Udang bakar madu merupakan salah satu masakan seafood yang mendunia.rasanya yang enak, manis,pedas dengan sedikit gurih merupakan sajian yang pas untuk teman nasi putih yang hangat. Rendam udang yang sudah bersih dengan saus perendamnya. Bakar udang sambil diolesi saus perendam hingga matang. Udang bakar bumbu madu merupakan menu yang sederhana dan praktis untuk sahur.