Resep: Udang bakar saus madu Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Udang bakar saus madu. Lagi mencari inspirasi resep udang bakar saus madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar saus madu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Udang Bakar Saus Madu enak lainnya. Madu yang ditambahkan dalam racikan bumbu bakar akan membuat sajian jadi lebih manis sekaligus gurih dan legit. Agar bumbu lebih meresap, anda bisa merendam udang dalam campuran bumbu selama beberapa saat, baru kemudian dibakar di atas api.

Udang bakar saus madu Resep Udang Bakar Madu ala Mang Engking. Madu yang manis akan memberikan rasa yang unik pada udang bakar. Kombinasi dengan bumbu yang gurih membuat masakan ini semakin lezat. Anda bisa membuat Udang bakar saus madu menggunakan 10 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Udang bakar saus madu

  1. sediakan 250 gram udang ukuran sedang.
  2. siapkan 1 buah jeruk nipis (saya ganti 1 sdm cuka).
  3. siapkan 8 buah tusuk sate.
  4. sediakan Secukupnya margarin.
  5. sediakan Saus marinade:.
  6. sediakan 2 sdm saos tomat.
  7. Anda perlu 2 sdm saos sambal.
  8. siapkan 2 sdm kecap manis.
  9. siapkan 2 sdm madu murni (saya pake madurasa).
  10. sediakan 1/2 sdt garam.

Yuk simak saja resep udang bakar madu berikut ini. Baca juga: Resep Masakan Udang Lobster yang Lezat ala Restoran. Baca juga : Resep Udang Telur Asin Enak Dan Lezat Dapat dibilang cukup mahal ya, namun rasa yang diberikan sangat enak dan cukup memuaskan, karena udang yang disajikan cukup besar-besar dan gemuk-gemuk. Resep Udang Bakar Madu - Suka datang ke rumah makan Mang Engking untuk menikmati udang bakar madu yang merupakan menu favorit di sana?

Cara membuat Udang bakar saus madu

  1. Bersihkan udang (kalo saya buang kepalanya sisakan kulit dan ekornya) belah punggung udang,buang urat hitamnya.kucuri cuka,aduk rata.diamkan 10 menit lalu bilas.tusuk2 dengan tusuk sate.
  2. Aduk rata semua bumbu marinade.test rasa bila perlu.marinasi udang,kalo saya diamkan 15 menit sambil ngerjain yang lain.
  3. Panaskan teflin,olesi dengan margarin.bakar udang hingga matang dan ada gosong2nya.angkat dan sajikan.

Mulai sekarang coba bikin sendiri di rumah yuk, keluarga pasti suka! Terbuat dari udang segar pilihan yang dibuang kotorannya kemudian ditambahkan madu kedalam racikan bumbu bakarnya membuat resep udang bakar madu disukai berbagai kalangan masyarakat luas. Untuk sausnya masukkan jahe dan bawang putih ke dalam mangkuk lalu ditambahkan kecap, saus tiram, saus sambal, saus tomat, madu, garam, lada dan perasan jeruk nipis. Bakar udang sambil diolesi bumbu madu. Resep Udang Goreng Madu & Saus Padang Lezat - Udang termasuk ke dalam seafood yang sangat kaya dengan kandungan protein.