Resep: Udang Bakar Kurma Madu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Udang Bakar Kurma Madu. Anda sedang mencari inspirasi resep udang bakar kurma madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar kurma madu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Madu yang ditambahkan dalam racikan bumbu bakar akan membuat sajian jadi lebih manis sekaligus gurih dan legit. Agar bumbu lebih meresap, anda bisa merendam udang dalam campuran bumbu selama beberapa saat, baru kemudian dibakar di atas api. Tidak perlu membakarnya terlalu lama karena udang termasuk bahan yang cepat sekali matang.

Udang Bakar Kurma Madu Udang, butuh waktu sebentar untuk memasaknya, dengan bumbu sederhana bisa menjadi lauk yang lezat buat keluarga kita. Baca juga : Resep Udang Telur Asin Enak Dan Lezat Dapat dibilang cukup mahal ya, namun rasa yang diberikan sangat enak dan cukup memuaskan, karena udang yang disajikan cukup besar-besar dan gemuk-gemuk. Oleskan ke udangg, bakar lagi sambil dibolak-balik hingga matang. Anda bisa membuat Udang Bakar Kurma Madu menggunakan 13 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Udang Bakar Kurma Madu

  1. sediakan 1/4 kg udang.
  2. siapkan 3 siung bawang putih.
  3. sediakan 1/2 buah bawang bombai.
  4. sediakan 3 sdm saus tomat.
  5. sediakan 3 sdm saus sambal.
  6. siapkan 1 sdm bubuk cabe.
  7. sediakan 5 sdm kurma madu (bisa pake madu biasa).
  8. Anda perlu 1 sdm kecap asin.
  9. Anda perlu 1 sdm kecap ingris.
  10. siapkan Sejumput garam.
  11. sediakan 1/4 sdt gula.
  12. Anda perlu 1 sdt lada bubuk.
  13. siapkan Secukupnya perasan jeruk lemon.

Mulai sekarang coba bikin sendiri di rumah yuk, keluarga pasti suka! Terbuat dari udang segar pilihan yang dibuang kotorannya kemudian ditambahkan madu kedalam racikan bumbu bakarnya membuat resep udang bakar madu disukai berbagai kalangan masyarakat luas. bumbu mudah dan cepat dalam membuat resep ini. Episode masak kali ini yzmalicious sharing salah menu olahan Udang Tiger! Dibikin Udang Bakar Madu super mantul.

Cara memasak Udang Bakar Kurma Madu

  1. Cuci udangnya..buang kepala sama kulit punggung nya, trus beri perasan jeruk lemon (jeruk nipis juga bisa) tunggu 10 menit abis itu cuci lagi dengan air bersih dan tusuk2 deh kayak sate..hati2 ya pake perasaan biar masakannya enaakšŸ˜….
  2. Cincang halus bawang putih dan bawang bombai..lalu panaskan wajan beri mentega.
  3. Tumis bawang2an sampe kecoklatan, lalu masukan saus tomat dan saus sambal..aduk2, kita masak pake api kecil aja ya.
  4. Masukan bahan yg lain, kecap asin, kecap inggris dan bubuk cabe.
  5. Masukin lagi kurma madu, lada, garam dan gula.
  6. Aduk2 sampe tercampur dan masak sampe meletup2..panasin teflon beri olesan mentega..celupin udang ke bumbu madu yg kita buat tadi.
  7. Lalu bakar deh di teflon..bisa pake bakaran kompor juga yaa, tapi aku lebih suka pake teflon karna biar bumbunya gk terbuang di bakaran hehehee..jgn lupa di bolak balik sambil di olesin bumbu, bakar sampe kecoklatan.
  8. Siap di santap deeh..tabahin isiran bawang merah dan cabe merah biar lebih enduul surendull..selamat mencoba dan menikmatišŸ¤¤.

Cara Membuat Udang Bakar Madu Pedas Manis - Seperti makanan laut lainya, udang selalu saja menggoda selera. Udang adalah hewan yang hidup di air, tidak hanya di laut, tetapi udang juga bisa bertahan hidup dan berkembang biak pada jenis air lainya seperti ir tawar atau air payau. Nah, untuk mengolah udang menjadi nikmat dan lezat Anda bisa memasaknya menjadi udang bakar madu. Udang adalah salah satu seafood favoritnya penyuka makana laut. Meskipun beberapa orang mengalami alergi saat makan udang.