Resep: Udang Bakar Madu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Udang Bakar Madu. Anda sedang mencari ide resep udang bakar madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar madu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Madu yang ditambahkan dalam racikan bumbu bakar akan membuat sajian jadi lebih manis sekaligus gurih dan legit. Agar bumbu lebih meresap, anda bisa merendam udang dalam campuran bumbu selama beberapa saat, baru kemudian dibakar di atas api. Tidak perlu membakarnya terlalu lama karena udang termasuk bahan yang cepat sekali matang.

Udang Bakar Madu Baca juga : Resep Udang Telur Asin Enak Dan Lezat Dapat dibilang cukup mahal ya, namun rasa yang diberikan sangat enak dan cukup memuaskan, karena udang yang disajikan cukup besar-besar dan gemuk-gemuk. Resep dengan petunjuk video: Kebayang gak sih, gurihnya udang yang dibakar dengan baluran bumbu madu yang manis. Nikmati dengan nasi panas dan sambal nanas atau bisa juga dinikmati dengan dimakan begitu saja. Anda bisa membuat Udang Bakar Madu menggunakan 11 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Udang Bakar Madu

  1. Anda perlu 500 gram udang.
  2. siapkan 1/2 buah jeruk lemon.
  3. sediakan 4 siung bawang merah.
  4. sediakan 2 sdm bawang putih bacem.
  5. Anda perlu 2 sdm saus lada hitam.
  6. Anda perlu 2 sdm saus tomat.
  7. sediakan 1 sdt garam.
  8. siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  9. Anda perlu 2 sdm madu.
  10. siapkan 2 sdm kecap.
  11. Anda perlu 2 sdm mentega.

Resep Udang Bakar Madu - Suka datang ke rumah makan Mang Engking untuk menikmati udang bakar madu yang merupakan menu favorit di sana? Mulai sekarang coba bikin sendiri di rumah yuk, keluarga pasti suka! Terbuat dari udang segar pilihan yang dibuang kotorannya kemudian ditambahkan madu kedalam racikan bumbu bakarnya membuat resep udang bakar madu disukai berbagai kalangan masyarakat luas. Oleskan ke udangg, bakar lagi sambil dibolak-balik hingga matang.

Langkah langkah membuat Udang Bakar Madu

  1. Bersihkan udang, belah tengahnya laku lumuri jeruk nipis.
  2. Haluskan bawang merah, putih lalu Campur semua bumbu diamkan sesaat hingga meresap.
  3. Siapkan grill pan untuk memanggang...udang siap dipanggang.
  4. Panggang udang sambil olesi mentega dan kecap.

Setelah matang lalu angkat udangnya dan pindahkan ke piring sajian untuk dihidangkan. Madu yang manis akan memberikan rasa yang unik pada udang bakar. Resep dengan petunjuk video: Kebayang gak sih, gurihnya udang yang dibakar dengan baluran bumbu madu yang manis. Nikmati dengan nasi panas dan sambal nanas atau bisa juga dinikmati dengan dimakan. Cara Membuat Udang Bakar Madu Pedas Manis - Seperti makanan laut lainya, udang selalu saja menggoda selera.