Resep: Ikan Makarel Bakar Sambal Kedondong Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Makarel Bakar Sambal Kedondong. Sedang mencari ide resep ikan makarel bakar sambal kedondong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan makarel bakar sambal kedondong yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Ikan Makarel Bakar Sambal Kedondong favorit. Ikan Makarel lagi musimnya saat ini. Bahkan setiap sudut jalan banyak yang menjualnya.

Ikan Makarel Bakar Sambal Kedondong Bahkan setiap sudut jalan banyak yang menjualnya. Ikan ini lebih enak kalau dimasak pas segar-segarnya, dibakar lebih mantap pastinya. 🙂 Apalagi pake sambal yang makyukssss. Untuk sambal biasanya pake mangga muda. Anda bisa memasak Ikan Makarel Bakar Sambal Kedondong menggunakan 6 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Makarel Bakar Sambal Kedondong

  1. sediakan Ikan Makarel segar.
  2. siapkan Buah Kedondong.
  3. sediakan Cabe.
  4. sediakan Jeruk Nipis.
  5. sediakan Garam.
  6. siapkan Micin.

Ikan Makarel lagi musimnya saat ini. Bahkan setiap sudut jalan banyak yang menjualnya. Ikan ini lebih enak kalau dimasak pas segar-segarnya, dibakar lebih mantap pastinya. 🙂 Apalagi pake sambal yang makyukssss. Untuk sambal biasanya pake mangga muda.

Langkah langkah membuat Ikan Makarel Bakar Sambal Kedondong

  1. Ikan Makarel dibersikan sisik & perutnya. Cuci bersih, kemudian dibakar..
  2. Kupas kulit kedondong, cuci bersih. Iris atau cacah kendong kecil-kecil, ukuran sesuai selera buang bijinya. Kupas kulit jeruk, potong kecil lalu buang bijinya. Kemudian potong Cabe kecil-kecil..
  3. Campur irisan Kedondong, Jeruk Nipis & Cabe dalam cobek. Tambahkan garam & micin. Ulek sedang hingga rasanya pas..
  4. Hidangkan Sambal & Ikan Makarel. Siap dinikmati. Boleh langsung dicocol atau didiamkan terlebih dahulu ikan Makarel dalam sambal baru disantap. Selamat mencoba, semoga bermanfaat yah. 😉.

Ikan Makarel lagi musimnya saat ini. Bahkan setiap sudut jalan banyak yang menjualnya. Ikan ini lebih enak kalau dimasak pas segar-segarnya, dibakar lebih mantap pastinya. 🙂 Apalagi pake sambal yang makyukssss. Untuk sambal biasanya pake mangga muda. Paket Ikan Makarel Bakar+Nasi+Cah Kangkung+Bakwan Jagung+Sop..