Resep: Ikan bakar sambal colo colo Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar sambal colo colo. Sedang mencari inspirasi resep ikan bakar sambal colo colo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar sambal colo colo yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Kalau bosen ikan cuma digoreng, cobain deh bikin ikan bakar dengan sambal yang anti mainstream. Kuliner khas ambon - ikan bakar colo colo, nasi kelapa & nasi bambu - ragam indonesia. COM/DEFRIATNO NEKEKasuami gunung bersama ikan bakar dan sambal colo-colo merupakan kuliner khas Buton, Sulawesi Tenggara.

Ikan bakar sambal colo colo Berasal dari Maluku dan mirip sekali dengan sambal dabu-dabu. Kali ini ikan yang diolah adalah ikan kakap putih dengan bumbu unik. Sambal Colo-colo adalah sambal khas Maluku. Anda bisa membuat Ikan bakar sambal colo colo menggunakan 9 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar sambal colo colo

  1. sediakan 1 potong ikan kakap merah (boleh di ganti ikan lain).
  2. siapkan 6 buah cabe rawit domba.
  3. Anda perlu 2 siung bawang merah.
  4. siapkan 1 buah tomat.
  5. Anda perlu 3 buah Lemon ikan/ jeruk kesturi.
  6. sediakan Garam.
  7. siapkan Vetsin/royco.
  8. siapkan secukupnya Minyak goreng.
  9. siapkan Air.

Biasanya sambal ini disantap dengan ikan bakar oleh masyarakat Ambon. Keunikan dari makan sambal ini adalah dimakan dengan cara diminum. Colo colo adalah sejenis sambal yang terbuat dari campuran bahan seperti cabe, bawang, tomat hijau, penyedap rasa yang kemudian dicampur dalam satu wadah dan disajikan bersama dengan ikan tongkol bakar. Penasaran seperti apa nikmatnya ikan bakar colo colo khas maluku? sajikan.

Langkah langkah membuat Ikan bakar sambal colo colo

  1. Lumuri ikan dengan garam dan lemon. kemudian di panggang di atas teflon.
  2. Iris cabe domba,bawang merah, dan tomat. Letakkan di wadah.
  3. Masukan garam dan vetsin sesuai selera (kalo saya 1sdt garam + 1/2sdt vetsin).
  4. Panaskan minyak kira - kira 4 sdm.
  5. Siram minyak panas ke dalam wadah berisi bahan yg sudah di iris tadi.
  6. Terakhir. Beri perasan jeruk kesturi dan 75ml air.

Hidangkan sambal sebagai pendamping ikan bakar, ditemani lalap sayur mentah seperti terung, kacang panjang, dan daun selada. Tags: Air jeruk nipis, bawang merah, Cabai merah, kecap manis, Mentega cair, Sambal Ikan Colo-Colo(Ambon), Sambal Khas Ambon. Ikan bakar colo - colo ini merupakan makanan khas dari Maluku yang dibuat dari ikan tongkol bakar dengan tambahan aneka bahan segar yang biasa disebut sambal colo - colo. Sambal ini terdiri dari bahan irisan cabe, bawang, penyedap rasa, tomat hijau dan sebagainya yang dicampurkan menjadi. ikan bakar colo colo adalah sajian masakan yang khas dari daerah maluku yang sudah sangat terkenal dengan rasanya yang nikmat dan lezat. Sajikan sambal colo-colo dengan nasi putih dan juga ikan bakar yang masih hangat.